Show simple item record

dc.contributor.advisorAminah, Mimin
dc.contributor.authorSukawati, Susi
dc.date.accessioned2011-12-14T05:23:03Z
dc.date.available2011-12-14T05:23:03Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/52467
dc.description.abstractPerkembangan dan persaingan di dunia industri yang semakin ketat, mengharuskan setiap perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat dalam mencapai keunggulan bersaing. Salah satunya dengan pemasaran yang aktif yaitu promosi, dalam kaitannya bagi PT. Kartika Sinar Teknik merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa las bubut, milling, fabrikasi, piping instalasi, elektrikal, mecanical, engeenering, konstruksi dan general kontraktor. Dalam mengembangkan usahanya serta memerlukan bauran promosi yang tepat, agar kegiatan promosi dapat berjalan dengan efektif dan efisien agar dapat bersaing secara kompeten dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian di PT. Kartika Sinar Teknik untuk (1) Mengidentifikasi bauran promosi yang telah diterapkan PT.Kartika Sinar Teknik Cibinong. (2) Menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi PT. Kartika Sinar Teknik (3) Merumuskan prioritas alokasi bauran promosi yang tepat bagi PT. Kartika Sinar Teknik. Data yang digunakan dalam penelitian terdiri dari dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara terhadap tiga responden yang diambil secara purposive, yaitu direktur, manajer pemasaran dan manajer keuangan. Data sekunder terdiri dari data perusahaan terkait dan juga melalui literatur-literatur seperti buku-buku dan internet. Pengolahan data dilakukan dengan alat bantu analisis AHP (Analitycal Hierarchy Process). Bauran promosi yang sudah dilakukan oleh perusahaan berupa penjualan personal, yaitu mendatangi perusahaan-perusahaan industri, melakukan pemasaran langsung, melakukan promosi penjualan dengan memberikan potongan harga dan dengan melalui interaktif media yaitu adanya website perusahaan. Hasil analiss data AHP menunjukkan bahwa faktor dengan prioritas tertinggi adalah faktor sumber daya manusia (0,4473), pada tingkat aktor, prioritas utama adalah direktur (0,4121). Untuk tujuan promosi, prioritas utama adalah meningkatkan penjualan (0,4244), dan alternatif prioritas bauran promosi adalah lebih aktif dalam penjualan personal (0,4568).en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Alokasi Bauran Promosi PT. Kartika Sinar Teknik Cibinongen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record