Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono M.
dc.contributor.authorPriyatna, Irwan
dc.date.accessioned2011-07-08T07:39:20Z
dc.date.available2011-07-08T07:39:20Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/47757
dc.description.abstractSaat ini bisnis musik sedang berkembang, hal ini juga perlu didukung oleh lembaga musik baik formal maupun non formal. Melanjutkan sekolah di bidang musik di Indonesia bukan merupakan hal yang umum. Perlu adanya keyakinan dari calon lulusan SLTP juga orang tua mereka untuk memilih melanjutkan sekolahnya ke sekolah musik yang formal. Sekolah musik perlu membenahi dirinya dengan terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan. Maka dari itu dirasa perlu adanya studi tentang kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi karakteristik pelanggan, (2) mengetahui hubungan antar karakteristik, (3) mengetahui hubungan antara karakteristik dengan atribut, (4) mengidentifikasi atribut-atribut kepuasan pelanggan pada jasa SMM Percik, (5) mengukur kepuasan pelanggan di SMM percik. Tipe data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Seluruh siswa yang telah mengikuti pendidikan lebih dari 1 tahun menjadi responden. Data diolah dengan menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini dengan metode Importance and Performance Analysis memperlihatkan bahwa dari 20 atribut, atribut yang dianggap penting namun kinerjanya masih kurang adalah atribut staf sekolah yang cepat tanggap terhadap keluhan. Berdasarkan metode Customer Satisfaction Index, nilai kepuasan yang diperoleh sebesar 75,15 persen. Hal ini berarti pelanggan telah puas terhadap kinerja pelayanan SMM Percik.en
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap mutu layanan jasa Sekolah Menengah Kejuruan: studi kasus Sekolah Menengah Kejuruan Musik Perguruan Cikinien


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record