Show simple item record

dc.contributor.authorNurrochmat, Dodik Ridho
dc.date.accessioned2010-07-07T02:38:24Z
dc.date.available2010-07-07T02:38:24Z
dc.date.issued2000
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/30855
dc.description.abstractSetiap kebijakan yang bertujuan sosial sebagaimana halnya Perhutanan Sosial (PS) merupakan salah satu bentuk terpenting dari aplikasi ekonomi kesejahteraan. Penduduk miskin adalah target utama program PS karena mereka seringkali diidentikkan sebagai agen perusak dan perambah hutan. Ada dua capaian utama yang hendak dituju program PS, yaitu: pertama, program PS harus melibatkan penduduk termiskin dari yang miskin sebagai peserta program. Kedua, program PS harus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat peserta program. Besarnya kontribusi pendapatan program PS terhadap pendapatan total peserta sangat bervariasi. Program PS dapat kurang berhasil akibat kesalahan dalam memahami fenomena sosial di masyarakat dan kurangnya perhatian terhadap perencanaan produksi dan strategi pemasaran.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.relation.ispartofseriesVol.6 No.1
dc.titleAnalyses of Socio-Economic and Products Marketing of Social Forestry Participants in KPH Surakartaid
dc.title.alternativeJurnal Manajemen Hutan Tropika Vol. 6 No. 1(2000)


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record