Show simple item record

dc.contributor.advisorHerawati
dc.contributor.authorYosseffano, Fathimah Ghaida Azzahrah
dc.date.accessioned2025-11-19T23:25:29Z
dc.date.available2025-11-19T23:25:29Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171547
dc.description.abstractPertumbuhan konsumsi daging sapi diawetkan di Jabodetabek meningkat selama lima tahun terakhir seiring dengan tumbuhnya kesadaran gizi seimbang, gaya hidup sibuk, serta peningkatan daya beli. Sebagai produk yang memiliki pangsa terbesar di Jabodetabek, angka penjualan rendang sapi kaleng MT Farm selama tiga tahun terakhir yang seharusnya ikut terdorong mengikuti pertumbuhan justru menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen, proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, dan kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen produk rendang sapi kaleng MT Farm di Jabodetabek. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis konjoin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen adalah produk dengan harga Rp50.000–60.000, rasa pedas gurih berempah, tekstur daging empuk, tanpa menambahkan bahan pengawet, dan memiliki informasi gizi. Atribut yang paling dipertimbangkan adalah tekstur, harga, informasi gizi, bahan pengawet, dan rasa.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePreferensi Konsumen terhadap Produk Rendang Sapi Kaleng MT Farm di Jabodetabekid
dc.title.alternativeConsumer Preferences for MT Farm’s Canned Beef Rendang in Jabodetabek
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordAnalisis konjoinid
dc.subject.keywordpreferensi konsumenid
dc.subject.keywordrendang dagingid
dc.subject.keywordMakanan Kemasanid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record