View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Science and Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Science and Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PENJUALAN SAPI PEDAGING PADA PERUSAHAAN PETERNAKAN CV CATUR PUTRA PERMATA

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (2.625Mb)
      Fulltext (3.586Mb)
      Lampiran (569.0Kb)
      Date
      2025
      Author
      SUJATIONO, ADITIA
      Dekrityana, Lucia Cyrilla Eko Nugrohowati Supriyadi
      Aditia, Edit Lesa
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      ADITIA SUJATIONO. Analisis Penjualan Sapi Pedaging pada Perusahaan Peternakan CV Catur Putra Permata. Dibimbing oleh LUCIA CYRILLA ENSD dan EDIT LESA ADITIA. Sapi pedaging merupakan salah satu komoditas penting dalam sektor peternakan yang berperan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, khususnya daging sapi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penjualan sapi pedaging di CV Catur Putra Permata selama periode 2023-2025, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhinya. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, Data dikumpulkan melalui wawancara dan berdasarkan catatan penjualan atau pembukuan di perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan jumlah dan nilai penjualan sapi pedaging mengalami peningkatan setiap tahunnya. Kenaikan penjualan sapi pada tahun 2023- 2024 (104,76%), kemudian pada tahun 2024-2025 menjadi (13,95%). Faktor-faktor yang memengaruhi penjualan meliputi bobot sapi, harga beli, strategi pemasaran, waktu penjualan, lokasi kandang dan moda transportasi. Sapi dengan bobot 300- 350 kg-1 merupakan sapi yang paling banyak diminati oleh pembeli. Strategi pemasaran dengan menggunakan platform media sosial cukup efektif untuk menarik perhatian konsumen, dan menjangkau pasar secara luas. Waktu penjualan yang tepat, terutama pada saat menjelang Idul Adha dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menunjukan bahwa manajemen usaha yang tersusun dengan baik seperti memperhatikan kualitas ternak yang akan dijual, promosi, follow up, harga yang bersaing, dan sesuai permintaan pasar berpengaruh terhadap peningkatan voume penjualan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171329
      Collections
      • UT - Animal Production Science and Technology [4040]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository