Show simple item record

dc.contributor.advisorMatoati, Rindang
dc.contributor.authorAlfiah, Najwah Adinda
dc.date.accessioned2025-09-12T00:43:18Z
dc.date.available2025-09-12T00:43:18Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171067
dc.description.abstractLimbah pembalut sekali pakai menimbulkan masalah lingkungan yang serius. Pembalut kain hadir sebagai alternatif ramah lingkungan, namun tingkat adopsinya masih rendah. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh environmental concern, iklan di media sosial, dan model Theory of Planned Behavior (TPB) terhadap niat beli pembalut kain. Metode penelitian meliputi analisis deskriptif, Structural Equation Modeling (SEM), dan Thematic Content Analysis (TCA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepedulian lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, iklan di media sosial efektif meningkatkan kesadaran dan norma subjektif, sementara variabel dalam TPB yaitu attitude, subjective norm, dan perceived behavioral control secara simultan memengaruhi niat beli. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital yang disertai edukasi lingkungan untuk mendorong konsumsi produk ramah lingkungan
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Environmental Concern, Iklan di Media Sosial dan Theory of Planned Behavior (TPB) Model terhadap Niat Beli Pembalut Kainid
dc.title.alternativeThe Influence Of Environmental Concern, Social Media Advertising, Environmental Concern, And Theory Of Planned Behavior (TPB) Model On The Purchase Intention Of Cloth Sanitary Napkins
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordenvironmental concernid
dc.subject.keywordiklan di media sosialid
dc.subject.keywordNiat Beliid
dc.subject.keywordpembalut kainid
dc.subject.keywordtheory of planned behavior (TPB)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record