View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Live Streaming, Affiliate Marketing dan Online Customer Review Terhadap Purchasing Decision Produk Sattka Basic (Studi Kasus Customer Engagement Gen Z Pada Aplikasi TikTok).

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (5.201Mb)
      Fulltext (5.222Mb)
      Lampiran (5.199Mb)
      Date
      2025
      Author
      Puspitasari, Intan
      Munandar, Jono Mintarto
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan teknologi informasi di Indonesia telah meningkatkan penggunaan media sosial TikTok. TikTok telah bertransfromasi menjadi e-commerce melalui TikTok Shop dengan fitur live streaming, affiliate marketing, dan online customer review (OCR) yang dinilai mampu mendorong keputusan pembelian pelanggan. Sattka Basic sebagai industri fashion muslim memanfaatkan TikTok sebagai strategi pemasaran produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming, affiliate marketing, dan OCR terhadap purchasing decision melalui customer engagement pada perempuan Gen Z di wilayah Jabodetabek. Penelitian dilakukan pada bulan Februari–Juli 2025 dengan pendekatan kuantitatif terhadap 240 responden yang ditentukan menggunakan teknik non-porbability sampling melalui pendekatan quota sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming dan affiliate marketing berpengaruh positif signifikan terhadap purchasing decision baik secara langsung maupun melalui customer engagement, sedangkan OCR hanya berpengaruh secara langsung tanpa adanya peran mediasi dari customer engagement.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171028
      Collections
      • UT - Management [3620]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository