Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete
Date
2025Author
AMANDA, NONI DEVITASARI
Suwarsinah, Rr. Heny Kuswanti
Retnaningsih
Metadata
Show full item recordAbstract
NONI DEVITASARI AMANDA. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete. Dibimbing oleh HENY KUSWANTI SUWARSINAH dan RETNANINGSIH.
Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku bisnis untuk mengandalkan media sosial sebagai strategi pemasaran yang efektif, khususnya dalam menjangkau konsumen muda yang aktif di platform seperti Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap peningkatan brand awareness cafe Kopislashtea Cipete, sebuah cafe lokal yang berada di low visibility location di tengah dinamika persaingan industri cafe yang kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 160 dan analisis SEM-PLS, seluruh dimensi social media marketing (context, communication, collaboration, dan connection) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Rekomendasi untuk meningkatkan brand awareness melalui standardisasi gaya komunikasi digital, konten visual interaktif, meningkatkan engagement melalui giveaway, interaksi responsif dengan konsumen, dan kolaborasi dengan local influencer
Collections
- UT - Business [597]
