Show simple item record

dc.contributor.advisorHarmini
dc.contributor.authorKHARIDWAN, MARIO DWI
dc.date.accessioned2025-08-25T08:48:35Z
dc.date.available2025-08-25T08:48:35Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170315
dc.description.abstractPandemi COVID-19 telah menjadi pemicu dalam meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Berdasarkan hasil survei Global Consumer Insights yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada tahun 2020 terjadi peningkatan belanja konsumen pada produk kesehatan selama pandemi COVID-19. Di tengah kebangkitan tren konsumsi jamu selama pandemi, Minum Rempah Indonesia (MRI) hadir sebagai inovasi dalam industri jamu modern. Penjualan produk MRI sepanjang tahun 2024 menunjukkan fluktuasi antara target dan realisasi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tahapan proses keputusan pembelian dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di kedai MRI. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk, harga, tempat, promosi dan orang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z. Oleh karena itu, pihak MRI disarankan untuk mempertahankan kinerja pada aspek proses, sekaligus menjadikan bukti fisik sebagai fokus utama perbaikan dalam mendorong keputusan pembelian konsumen Generasi Z.
dc.description.sponsorship-
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Minum Rempah Indonesia Pada Generasi Zid
dc.title.alternativeThe Influence of Marketing Mix on the Purchase Decision of Minum Rempah Indonesia among Generation Z
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordGenerasi Zid
dc.subject.keywordbauran pemasaranid
dc.subject.keywordjamuid
dc.subject.keywordKeputusan pembelianid
dc.subject.keywordSEM PLSid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record