View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Minum Rempah Indonesia Pada Generasi Z

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (658.1Kb)
      Fulltext (1.571Mb)
      Lampiran (673.2Kb)
      Date
      2025
      Author
      KHARIDWAN, MARIO DWI
      Harmini
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pandemi COVID-19 telah menjadi pemicu dalam meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Berdasarkan hasil survei Global Consumer Insights yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada tahun 2020 terjadi peningkatan belanja konsumen pada produk kesehatan selama pandemi COVID-19. Di tengah kebangkitan tren konsumsi jamu selama pandemi, Minum Rempah Indonesia (MRI) hadir sebagai inovasi dalam industri jamu modern. Penjualan produk MRI sepanjang tahun 2024 menunjukkan fluktuasi antara target dan realisasi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tahapan proses keputusan pembelian dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di kedai MRI. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk, harga, tempat, promosi dan orang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z. Oleh karena itu, pihak MRI disarankan untuk mempertahankan kinerja pada aspek proses, sekaligus menjadikan bukti fisik sebagai fokus utama perbaikan dalam mendorong keputusan pembelian konsumen Generasi Z.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170315
      Collections
      • UT - Agribusiness [4765]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository