Show simple item record

dc.contributor.advisorBurhanuddin
dc.contributor.authorZARABDILLAH, NAUFAL RAFQI
dc.date.accessioned2025-08-25T02:05:13Z
dc.date.available2025-08-25T02:05:13Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170223
dc.description.abstractPT Tunas Agro Persada merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor industri benih hortikultura. Namun, perusahaan dalam menjalankan usahanya menghadapi kendala persaingan dan ingin memperluas pangsa pasar, sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang memengaruhi PT Tunas Agro Persada, serta merumuskan dan memprioritaskan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan meliputi analisis lingkungan internal dan eksternal melalui matriks IFE, EFE, IE dan QSP. Berdasarkan hasil penelitian, skor matriks IFE dan matriks EFE keduanya sebesar 3,48, sehingga menunjukkan posisi perusahaan berada pada kuadran I, yaitu tumbuh dan bangun sesuai dengan matriks IE. Dari 6 rumusan strategi pemasaran, maka didapatkan prioritas strategi, yaitu penggunaan dan penambahan teknologi pertanian guna meningkatkan produktivitas dan kualitas benih dengan skor STAS sebesar 7,49.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerumusan Strategi Pemasaran Benih Pada PT Tunas Agro Persada Jawa Tengahid
dc.title.alternativeFormulation of Seed Marketing Strategy at PT Tunas Agro Persada, Central Java
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordinternalid
dc.subject.keywordeksternalid
dc.subject.keywordstrategi pemasaranid
dc.subject.keywordMatriks QSPMid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record