Pengaruh Influencer Marketing Instagram terhadap Brand Awareness pada Followers Brand Skincare Pria HISERHA
Date
2025Author
Dwihatmaja, Zaidan Sofwan
Nurhayati, Popong
Kamilah, Khairiyah
Metadata
Show full item recordAbstract
ZAIDAN SOFWAN DWIHATMAJA. Pengaruh Influencer Marketing Instagram terhadap Brand Awareness pada Followers Brand Skincare Pria HISERHA. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan KHAIRIYAH KAMILAH.
Perkembangan teknologi informasi mendorong pesatnya pemanfaatan media sosial, khususnya Instagram, sebagai platform pemasaran digital yang efektif. HISERHA, brand skincare pria dari ERHA Group yang dikenal dengan perawatan kulit personalisasi dan laser, menggunakan influencer marketing untuk meningkatkan brand awareness. Analisis SEM-PLS terhadap data kuantitatif dari 217 pengikut Instagram @hiserha.official menunjukkan brand awareness merek HISERHA berada pada kategori baik (75%). Dimensi similarity, trustworthiness, dan attractiveness berpengaruh positif signifikan, sementara expertise negatif signifikan dan respect tidak signifikan. Temuan ini menegaskan pentingnya kesamaan karakter, kredibilitas, dan daya tarik visual influencer dalam membentuk brand awareness. HISERHA disarankan menguatkan konten edukatif, visual branding, dan pendekatan persona-matching untuk mengoptimalkan strategi influencer marketing di Instagram.
Collections
- UT - Business [597]
