Show simple item record

dc.contributor.advisorUntari, Rini
dc.contributor.authorFarrel, Muhammad Ezar Al
dc.date.accessioned2025-08-19T08:42:23Z
dc.date.available2025-08-19T08:42:23Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/169830
dc.description.abstractKota Sukabumi memiliki aset pariwisata signifikan yang mencakup situs alam, warisan budaya, dan kuliner khas. Wisata budaya di Kota Sukabumi memiliki potensi yang signifikan namun belum tereksplorasi secara optimal dalam strategi promosi pariwisata. Proyek akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi sumberdaya budaya, menganalisis permintaan wisatawan mengenai promosi, dan merencanakan promosi wisata budaya di Kota Sukabumi. Proyek Akhir ini menggunakan empat metode pengambilan data, diantaranya yaitu wawancara kepada pengelola, observasi sumberdaya, menyebarkan kuesioner ke wisatawan, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data yang dilakukan menggunakan skala likert dan rumus perhitungan interval untuk mengetahui jawaban pada kuesioner. Metode tersebut digunakan untuk membuat hasil luaran luaran dari penelitian yaitu program wisata, flyer dan tiktok. Luaran yang dihasilkan berdasarkan persepsi dan preferensi yaitu perencanaan program wisata half day, menginap dan festival, tiktok dan flyer. Perencanaan media digital tiktok. Perencanaan media cetak flyer.
dc.description.abstractSukabumi City has significant tourism assets including natural sites, cultural heritage, and culinary specialties. Cultural tourism in Sukabumi City has significant potential but has not been optimally explored in tourism promotion strategies. This final project aims to identify cultural resources, analyze tourist demand for promotion, and plan cultural tourism promotion in Sukabumi City. This final project uses four data collection methods, including interviews with managers, resource observation, distributing questionnaires to tourists, documentation, and literature studies. Data analysis was conducted using a Likert scale and interval calculation formula to determine the answers to the questionnaire. These methods were used to create research outputs, namely tourism programs, flyers, and TikTok. The outputs generated based on perceptions and preferences include planning half-day tour programs, overnight stays, and festivals, TikTok and flyers, planning digital media for TikTok, and planning print media for flyers.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerencanaan Promosi Wisata Budaya Berdasarkan Permintaan Wisatawan Di Kota Sukabumiid
dc.title.alternativeCultural Tourism Promotion Planning Based on Tourist Demand in Sukabumi City
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordSukabumi Cityid
dc.subject.keywordPromotional Mediaid
dc.subject.keywordTourist Demandid
dc.subject.keywordCultural Tourismid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record