View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh UGC TikTok dan Past Experience terhadap Purchase Intention Paket Wisata Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (514.8Kb)
      Fulltext (1.447Mb)
      Lampiran (510.2Kb)
      Date
      2025
      Author
      Qommarrudin, Muhammad Aurelio Reyhan
      Nurhayati, Popong
      Abdullah, Asaduddin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Transformasi teknologi digital telah mengubah cara konsumen dalam memperoleh informasi, dengan pergeseran dari media tradisional ke media baru yang lebih interaktif. Di tengah informasi digital ini, muncul sebuah kekuatan baru yang dapat memengaruhi opini publik dan keputusan konsumen yaitu User- Generated Content (UGC). Desa Wisata Cibuntu sebagai desa yang melihat besarnya potensi UGC ini memiliki permasalahan di mana lebih dari 700 video UGC TikTok tentang desa ini tidak selaras dengan rendahnya engagement rate dan jumlah kunjungan yang menyoroti adanya kesenjangan efektivitas UGC. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi UGC, past experience, dan purchase intention, serta menguji pengaruh UGC dan past experience terhadap purchase intention. Purposive sampling digunakan untuk menganalisis data survei dari 161 pengguna TikTok selama periode Maret-Juni 2025 menggunakan SEM-PLS. Hasil analisis statistik deskriptif ditemukan bahwa kondisi setiap variabel positif. Pengaruh UGC dan past experience terhadap purchase intention terbukti tidak terjadi secara langsung, melainkan sepenuhnya dimediasi secara signifikan oleh attitude dan subjective norms. Berdasarkan temuan ini, direkomendasikan strategi pemasaran berbasis kerangka RACE yang berfokus pada penguatan attitude dan subjective norms untuk mengubah tingginya minat rekomendasi menjadi konversi dan loyalitas wisatawan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/168568
      Collections
      • UT - Business [597]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository