View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengembangan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pt Mutiara Mutu Katiga Di Depok Jawa Barat

      Thumbnail
      View/Open
      full text (1.128Mb)
      Date
      2019
      Author
      Ginting, Zeany Cahyari
      Hubeis, Musa
      Soeboer, Deni Achmad
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT Mutiara Mutu Katiga merupakan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam bidang pembinaan K3. PT Mutiara Mutu Katiga memberikan jasa pembinaan K3 yang meliputi Pembinaan dan Sertifikasi Calon Ahli K3 Umum, Pembinaan dan Sertifikasi Auditor SMK3, Pembinaan dan Sertifikasi Ahli Muda/Madya/Utama K3 Konstruksi, Pembinaan dan Sertifikasi Petugas/Ahli K3 Kebakaran, Pembinaan dan Sertifikasi Petugas/Ahli K3 Listrik, Pembinaan Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan, dan K3, serta Pembinaan Sistem Manajemen Keamanan Pangan. Dalam menghadapi persaingan bisnis, PT Mutiara Mutu Katiga membuat program pembinaan yang belum pernah ada sebelumnya yaitu 6 in 1 Certification. Tingginya permintaan pasar di berbagai kota akan program 6 in 1 Certification membuat para pesaing menawarkan program yang sama dan membuat banyak pihak tertarik untuk menjalankan bisnis PJK3 dengan program yang sama. Namun, hingga saat ini perusahaan belum mampu memenuhi permintaan pasar untuk mengadakan sertifikasi di berbagai kota. Sedangkan perusahaan pesaing mampu mengadakan program 6 in 1 certification hingga di 24 kota besar. Hal ini menjadi kendala besar yang harus segera diatasi oleh PT Mutiara Mutu Katiga. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis pengembangan PT Mutiara Mutu Katiga sebagai Perusahaan Jasa K3 dengan melihat model perusahaan, kondisi lingkungan bisnis dan program perbaikan yang harus dilakukan. Penelitian ini mengunankan data primer dan sekunder melalui observasi, wawancara, kuesioner, Focus Group Discussion dan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah Model Bisnis Kanvas dan Analisis SWOT. Pada pemetaan BMC terlihat bahwa customer segment PT Mutiara Mutu Katiga adalah mahasiswa, fresh graduate dan pekerja. Berdasarkan hasil SWOT dan FGD terdapat program perbaikan pada enam unsur Model Bisnis Kanvas yang terdiri dari unsur, customer segment, value proposition, channels, revenue streams, key activities, key partnership.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/168174
      Collections
      • MT - Business [4039]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository