View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Peningkatan Daya Saing Peternakan Ayam Ras Petelur (Studi Kasus Agribisnis Peternakan Ayam Petelur Closed House Pada Cv Rizqi Asri Di Kabupaten Jember Jawa Timur)

      Thumbnail
      View/Open
      full text (2.560Mb)
      Date
      2015
      Author
      Anjarwati, Uri
      Daryanto, Arief
      Rujito, Hari
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Usaha pedagang telur mempunyai ciri khas tersendiri dan sampai saat ini masih sangat menguntungkan, hal ini mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia masih memilih telur sebagai pengganti daging di karenakan harga daging yang tinggi. CV Rizqi Asri closed house di Kabupaten Jember merupakan salah satu peternak ayam petelur yag berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen tersebut. Intensitas persaingan yang tinggi mengakibatkan CV Rizqi Asri harus menjaga eksistensinya dengan cara meningkatkan daya saing perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah merumuskan strategi peningkatan daya saing peternakan ayam petelur CV Rizqi Asri. Penelitian menggunakan pendekatan studi kasus dengan CV Rizqi Asri sebagai objek penelitiannya. Data dianalisis dengan pendekatan rantai nilai untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap telur ayam kemudian menggunakan analisis IFE, EFE, IE, SWOT, dan AHP untuk menyusun strategi untuk meningkatkan daya saing telur ayam CV Rizqi Asri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi-straegi prioritas yang dapat direkomendasikan kepada CV Rizqi Asri yaitu (1) integrasi horizontal (menjalin kerjasama dengan pemasok dan reseller), (2) pembuatan Job Description setiap unit pekerjaan, (3) pengoptimalan sumber daya yang dimiliki, (4) peningkatan kapasitas produksi dengan penambahan kandang, (5) sosialisasi dan promosi yang intensif kepada masyarakat, dan (6) sertifikasi sebagai jaminan mutu produk.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/167260
      Collections
      • MT - Business [4044]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository