View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Penerapan Analisis Korespondensi Dalam Pemilihan Media. (Kajian Penerapan Statistika dalam Perencanaan Media).

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (20.75Mb)
      Date
      1996
      Author
      Dhirgantara, Gege
      Wigena, Aji Hamim
      Wijayanto, Hari
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perencanaan media dapat diartikan sebagai proses yang mengarahkan pesan periklanan kepada sasaran iklan pada waktu, tempat, dan media yang tepat. Salah satu unsur utama dari perencanaan media adalah pemilihan media. Media berfungsi sebagai saluran penyebaran pesan periklanan produk. Pemilihan media didasarkan atas kesesuaian antara target pasar dengan jangkauan media. Kesesuaian tersebut memberikan efisiensi biaya periklanan dan efektifitas pesan perdagangan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan media (surat kabar, majalah, dan tabloid) yang tepat dalam kegiatan promosi suatu produk. Media tersebut adalah media yang mempunyai karakteristik pembaca yang sama dengan target pasar. Penentuan target pasar berguna untuk mencapai sasaran pemasaran produk. Rumusan sasaran pemasaran ini mencakup penetapan ciri-ciri konsumen potensial dengan cara mengamati kebiasaan konsumen menggunakan produk (setiap hari, sekali setiap 2-3 hari, dll). Analisis korespondensi merupakan suatu teknik penyajian baris-baris dan lajur-lajur suatu matriks data sebagai titik-titik yang mewakili kategori-kategori data pengamatan dalam ruang berdimensi dua. Analisis korespondensi menjadi suatu cara penyajian simultan terbaik untuk mengamati hubungan antara peubah-peubah kategorik yang ditata dalam suatu tabulasi silang dua-arah. Karakteristik pembaca media dan pengguna produk dapat ditelusuri melalui hasil analisis korespondensi. Media yang karakteristik pembacanya sama dengan karakteristik pengguna produk yang diinginkan merupakan media yang efektif untuk menyampaikan pesan periklanan produk.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/163878
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2260]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository