Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.authorAziz, Muhammad Irfan
dc.date.accessioned2025-06-23T08:42:51Z
dc.date.available2025-06-23T08:42:51Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162757
dc.description.abstractMUHAMMAD IRFAN AZIZ. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Steakcation). Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan POPONG NURHAYATI. Loyalitas pelanggan menjadi hal penting yang harus diperhatikan bagi bisnis kuliner khususnya pada bisnis steak yaitu Steakcation. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Steakcation. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner yang dibagikan kepada 80 responden yang merupakan pelanggan Steakcation. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Selain itu, kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil ini mengimplikasikan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi langsung oleh kualitas pelayanan daripada kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, Steakcation disarankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara konsisten dan mengembangkan strategi yang dapat memperkuat hubungan jangka panjang dengan pelanggan dengan cara membuat program Steakcation Circle, My Feedback, dan My Voice.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Steakcation)id
dc.title.alternativeThe Impact of Service Quality and Customer Satisfaction on Customer Loyalty (Case Study on Steakcation)
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordkepuasan pelangganid
dc.subject.keywordkualitas pelayananid
dc.subject.keywordloyalitas pelangganid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record