PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PALMEO INDONESIA
Abstract
Peningkatan kesadaran merek Palmeo Indonesia melalui keberadaannya di media sosial Instagram menjadi daya tarik peneliti. Bertujuan untuk menganilisis sejauh mana penggunaan fitur Instagram dapat menciptakan interaksi dan meningkatkan kesadaran merek Palmeo Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan melakukan motode yang fokus pada pengamatan yang mendalam dengan memberikan kajian atas suatu fenomena yang lebih komprehensif. Dengan terciptanya dan terealisasinya teori AIDA hal ini membantu perkembangan dari brand Palmeo Indonesia. Namun dengan menambah dampak positif dalam pemanfaatan media sosial Instagram khusus di @palmeo.id peneliti menerapkan teori Hierarchy of Effects dimana konsumen akan semakin sadar akan keberadaan brand Palmeo Indonesia. Konsumen yakin bahwa merek Palmeo Indonesia menjadi pilihan terbaik untuk hewan peliharaan. Memberikan dampak informatif yang menarik untuk konsumen dengan menjelaskan secara rinci terkait keunggulan produk, sehingga media sosial Instagram dapat membantu meningkatkan brand awareness Palmeo Indonesia. Mewujudkan interaksi pengguna dengan kebutuhan yang sesuai keinginan konsumen. Adapun faktor yang mendukung keberhasilan dalam media sosial yaitu dengan adanya konten yang menarik dan relevan untuk audiens target. Konsep sosial media marketing menjadi keberhasilan bagaimana merek perusahaan khususnya Palmeo Indonesia dapat mewujudkan manfaat dari media sosial Instagram.