Strategi Pengembangan Aplikasi Investasi untuk Generasi X dan Baby boomers Studi Kasus: Aplikasi XYZ
Abstract
Meskipun total aset Generasi X dan Baby Boomers sembilan kali lebih besar
dibandingkan dengan Generasi Z dan Milenial, aplikasi investasi saham masih
jarang menargetkan kedua generasi tersebut. Namun, mereka dapat menjadi sumber
pendapatan yang signifikan bagi broker investasi. Penelitian ini bertujuan
merumuskan strategi pengembangan aplikasi investasi dengan mengidentifikasi
karakteristik dan perilaku pengguna aplikasi XYZ serta menganalisis faktor yang
memengaruhi pemilihan aplikasi oleh Generasi X dan Baby Boomers. Penelitian ini
menggunakan teknik penarikan sampel non probability sampling dengan metode
purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived of usefulness
dan perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan,
Rekomendasi pengembangan aplikasi XYZ adalah fitur one-click buy and sell
untuk transaksi cepat, AI chat support untuk layanan pelanggan, panduan interaktif,
serta antarmuka sederhana, responsif, dan kompatibel dengan perangkat berlayar
lebar. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna,
khususnya bagi Generasi X dan Baby Boomers.
Collections
- UT - Business [459]