Pengaruh Brand Awareness, Brand Trust, dan Online Consumer Review terhadap Purchase Intention pada Produk Cimory Yogurt di Jabodetabek
Abstract
Sektor makanan dan minuman (Food & Beverage / F&B) global diproyeksikan akan tumbuh dari $6,58 triliun pada tahun 2023 menjadi $8,82 triliun pada tahun 2028. Hal ini menunjukkan adanya tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 5,9%. Terjadi pergeseran yang mencolok menuju makanan bernutrisi, mencerminkan perubahan preferensi konsumen terhadap kebiasaan makan yang lebih sehat. Sebagai pemimpin pasar, Cimory Yogurt memanfaatkan pergeseran ini dengan merebut pangsa pasar yang signifikan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kesadaran merek, kepercayaan merek, dan ulasan konsumen daring terhadap niat beli untuk Cimory Yogurt di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dari sumber primer dan sumber sekunder. Penelitian dilakukan secara daring pada bulan Juli hingga November 2024. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Berdasarkan hasil analisis SEM PLS, didapatkan kesadaran merek, kepercayaan merek, dan ulasan konsumen daring memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli. Selanjutnya, kesadaran merek teridentifikasi sebagai faktor yang paling berpengaruh terhadap niat beli.
Collections
- UT - Management [3490]