Show simple item record

dc.contributor.advisorRetnaningsih
dc.contributor.advisorDewi, Febriantina
dc.contributor.authorHadibrata, Aufa Rafii'
dc.date.accessioned2025-01-15T11:58:21Z
dc.date.available2025-01-15T11:58:21Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160733
dc.description.abstractPeningkatan penggunaan laptop di Indonesia telah menjadi fenomena yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, sehingga meningkatkan kebutuhan akan layanan servis. Kendala yang dihadapi konsumen lapangan yang membuat konsumen enggan untuk melakukan servis antara lain: harga yang servis yang cenderung mahal, kendala waktu dan jarak ke tempat servis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh konsumen dalam layanan servis laptop dengan merancang model bisnis yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Metode penelitian dilakukan melalui pendekatan customer discovery dan Lean Canvas, perancangan MVP prototype, serta verifikasi menggunakan UEQ (User Experience Questionnaire). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dirumuskan Aplikasi Mr. Tecies yang memiliki keunggulan fitur, yaitu, harga servis yang terintegrasi, layanan konsultasi online, pemesanan suku cadang, peta lokasi tempat servis terdekat, pilihan teknisi profesional sesuai rating, dan teknisi layanan di tempat.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleMr. Tecies: Platfrom Pernyedia Jasa Servis Laptopid
dc.title.alternativeMr.Tecies: LAPTOP SERVICE PROVIDER
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordmodel bisnisid
dc.subject.keywordPlatform Digitalid
dc.subject.keywordCustomer Discoveryid
dc.subject.keywordServis Laptopid


Files in this item

No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record