Mr. Tecies: Platfrom Pernyedia Jasa Servis Laptop
Date
2025Author
Hadibrata, Aufa Rafii'
Retnaningsih
Dewi, Febriantina
Metadata
Show full item recordAbstract
Peningkatan penggunaan laptop di Indonesia telah menjadi fenomena yang
signifikan dalam beberapa tahun terakhir, sehingga meningkatkan kebutuhan akan
layanan servis. Kendala yang dihadapi konsumen lapangan yang membuat
konsumen enggan untuk melakukan servis antara lain: harga yang servis yang
cenderung mahal, kendala waktu dan jarak ke tempat servis. Penelitian ini bertujuan
untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh konsumen dalam layanan
servis laptop dengan merancang model bisnis yang tepat untuk mengatasi masalah
tersebut. Metode penelitian dilakukan melalui pendekatan customer discovery dan
Lean Canvas, perancangan MVP prototype, serta verifikasi menggunakan UEQ
(User Experience Questionnaire). Berdasarkan hasil penelitian yang telah
dilakukan, maka dirumuskan Aplikasi Mr. Tecies yang memiliki keunggulan fitur,
yaitu, harga servis yang terintegrasi, layanan konsultasi online, pemesanan suku
cadang, peta lokasi tempat servis terdekat, pilihan teknisi profesional sesuai rating,
dan teknisi layanan di tempat.
Collections
- UT - Business [459]