Analisis Sikap Mahasiswa IPB terhadap Layanan Self-Photo Studio: Studi Kasus pada PixelPop
Date
2025Author
Anamy, Sofiani
Asnawi, Yudha Heryawan
Muhibuddin, Fuad Wahdan
Metadata
Show full item recordAbstract
SOFIANI ANAMY. Analisis Sikap Mahasiswa IPB terhadap Layanan Self-Photo
Studio: Studi Kasus pada PixelPop. Dibimbing oleh YUDHA HERYAWAN
ASNAWI dan FUAD WAHDAN MUHIBUDDIN.
Layanan self-photo studio semakin diminati oleh mahasiswa sebagai alternatif
untuk mendokumentasikan momen spesial. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis sikap mahasiswa IPB terhadap layanan self-photo studio dengan
mengevaluasi atribut-atribut layanan yang meliputi kenyamanan, kualitas
pelayanan, promosi, dan harga. Metode yang digunakan adalah Importance
Performance Analysis (IPA) dan analisis multiatribut Fishbein untuk menilai
tingkat kepentingan dan kinerja atribut layanan. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa atribut kenyamanan studio dan kualitas pelayanan memiliki kinerja tertinggi,
sementara promosi memerlukan peningkatan. Mahasiswa angkatan 2020 dan 2022
diidentifikasi sebagai segmen pasar potensial. Rekomendasi strategis mencakup
peningkatan promosi digital dan pengembangan layanan yang lebih inklusif.
Collections
- UT - Business [459]