View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Professional Master
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Professional Master
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Meningkatkan Pertumbuhan Pembiayaan Konsumer Griya di Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Fatmawati

      Thumbnail
      Date
      2025
      Author
      Emilio, Yoana
      Ma'mun
      Aminah, Mimin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      YOANA EMILIO. Strategi Meningkatkan Pertumbuhan Pembiayaan Konsumer Griya di Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Fatmawati. Dibimbing oleh MA’MUN SARMA dan MIMIN AMINAH. Bank syariah berkontribusi terhadap sektor properti dengan menyediakan pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) syariah. Produk pembiayaan kepemilikan rumah dinamakan Pembiayaan Griya di Bank Syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi profile nasabah yang memilih pembiayaan konsumer Griya Bank Syariah Indonesia, (2) menganalisa hubungan antara karakteristik pribadi dengan faktor-faktor yang dipentingkan, (3) menganalisis faktor-faktor lingkungan eksternal dan internal yang memiliki implikasi terhadap pertumbuhan pembiayaan konsumer Bank Syariah Indonesia, (4) memformulasikan strategi bisnis yang sesuai dengan faktor lingkungan eksternal dan internal Bank Syariah Indonesia, (5) menentukan prioritas strategi bagi pertumbuhan pembiayaan konsumer yang dapat diimplementasikan oleh Bank Syariah Indonesia. Bank Syariah yang dipilih untuk studi kasus ini adalah PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk karena merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dengan aset sebesar Rp 371 Trilliun per September 2024. Lokasi sampel yang diambil yaitu Area Jakarta Fatmawati. Metode penelitian yang digunakan tabulasi silang responden, matriks SWOT, dan QSPM. Metode tabulasi silang digunakan untuk menganalisa hubungan antara karakteristik pribadi dengan faktor-faktor yang dipentingkan, diikuti analisis deskriptif dan kuantitatif yang terdiri dari matriks internal factor evaluation (IFE), matriks eksternal factor evaluation (EFE), matriks internal-external (IE), matriks strengths, weaknesses, opportunities, and threats (SWOT). Hasil Matriks IE Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Fatmawati berada di sel IV dengan matriks IFE sebesar 3.077, matriks EFE sebesar 2.961. Hasil tersebut menempatkan strategi pemasaran pada sel IV disebut strategi tumbuh dan kembangkan, sel kuat untuk matriks IFE dan sel tinggi untuk matriks EFE. Pada posisi ini, dimungkinkan perusahaan melakukan strategi intensif dan strategi integratif. Kata kunci: konsumer griya, pembiayaan, Bank Syariah
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160681
      Collections
      • MT - Professional Master [907]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository