View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Dissertations
      • DT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Dissertations
      • DT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Implementasi Good University Governance dan Gaya Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan, Keuangan, dan Keberlanjutan PTN BLU

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (441.6Kb)
      Fulltext (2.629Mb)
      Lampiran (7.498Mb)
      Date
      2024
      Author
      Hadiwidjaja, Rini Dwiyani
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa PTN BLU dengan IKM yang diperoleh adalah 83,569 berada dalam kategori baik. Implementasi GUG berpengaruh positif v langsung terhadap kinerja pelayanan, kinerja keuangan dan kinerja keberlanjutan. Selanjutnya kinerja pelayanan dan kinerja keuangan masing-masing berpengaruh positif langsung terhadap kinerja keberlanjutan. Gaya kepemimpinan PTN BLU berpengaruh positif langsung terhadap kinerja pelayanan, kinerja keuangan, dan kinerja keberlanjutan. Penerapan gaya kepemimpinan (transformasional atau transaksional) tergantung pada konteks PTN BLU. Implementasi GUG berpengaruh terhadap kinerja pelayanan, kinerja keuangan, dan kinerja keberlanjutan melalui gaya kepemimpinan. Kinerja keuangan merupakan kinerja PTN BLU yang memiliki ukuran pengaruh (effect size) terbesar (tinggi) oleh implementasi GUG. Implementasi GUG berpengaruh terhadap ketiga pengukuran kinerja PTN BLU, sehingga temuannya berupa konsep analisis pengukuran kinerja komprehensif kinerja pelayanan, kinerja keuangan dan kinerja keberlanjutan) yang dapat diterapkan pada perguruan tinggi lainnya. Faktor yang paling dominan dalam strategi prioritas adalah implementasi GUG, dengan aktor yang paling dominan adalah pimpinan PTN BLU, dan tujuan yang paling penting adalah meningkatkan kinerja berkelanjutan, serta alternatif strategi yang paling penting adalah meningkatkan kualitas pelayanan dalam tiga aspek akreditasi, prestasi dan tingkat kepuasan pelanggan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160575
      Collections
      • DT - Business [368]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository