View Item 
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Articles
      • Faculty of Economics and Management
      • Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • IPBana
      • Articles
      • Faculty of Economics and Management
      • Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Tahun 2019

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Laporan Survey (647.2Kb)
      Date
      2024
      Author
      Wijaya, Nur Hadi
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dewasa ini pelayanan publik dari aparatur pemerintahan masih dirasakan banyak kelemahan dan belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan. Keadaan ini ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui berbagai media massa, sehingga dapat menimbulkan citra kurang baik bagi aparatur pemerintah itu sendiri. Upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi isu strategis, untuk itu perlu disusun Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Indeks Kepuasan Masyarakat dapat dijadikan bahan penilaian terhadap Indikator pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Hasil Kajian yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara bekerjasama dengan Biro Pusat Statistik diperoleh 48 (empat puluh delapan) Indikator penting yang mencakup berbagai sektor layanan yang sangat bervariasi. Sedangkan dari hasil pengujian akademis/ilmiah diperoleh 15 (lima belas) Indikator yang dapat diberlakukan untuk semua jenis pelayanan untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat. Namun demikian, masing-masing unit pelayanan dimungkinkan untuk menambah Indikator yang dianggap relevan dengan karakteristiknya. Mengacu pada peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 tahun 2014 dan Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat, setiap pelayanan publik diharuskan melaksanakan survei kepuasan masyarakat 1 kali dalam 1 tahun. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160472
      Collections
      • Management [64]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail