Pengaruh Content Marketing dalam Meningkatkan Purchase Intention melalui Brand Awareness pada Instagram Madinah Mart
Abstract
Industri pertanian telah mengalami transformasi signifikan dengan peningkatan praktik pertanian berkelanjutan, tingginya permintaan produk organik, serta kemajuan teknologi digital. Madinah Mart adalah salah satu brand yang menjual produk organik dengan memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan purchase intention. Madinah Mart menerapkan strategi content marketing melalui penyebaran konten-konten yang relevan, namun terdapat perbedaan antara Instagram dan WhatsApp. Fitur komunitas grup pada WhatsApp menciptakan interaksi yang tinggi dan berujung pada permintaan pembelian produk, sedangkan di Instagram tidak terciptanya interaksi dan tidak adanya permintaan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh content marketing di Instagram terhadap purchase intention melalui brand awareness. Dari 55 responden yang dianalisis menggunakan SEM- PLS, ditemukan pengaruh yang signifikan dengan tingkat moderat pada pengaruh content marketing terhadap purchase intention melalui mediasi brand awareness. Implikasi manajerial yang dapat dilakukan meliputi penguatan credibility source, credibility recommendation, serta penggunaan advertising.
Collections
- UT - Business [597]
