View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Syariah Economic
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Syariah Economic
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Digital marketing untuk Meningkatkan Partisipasi Muzaki Pada Badan Amil Zakat Nasional

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (358.5Kb)
      Fulltext (958.2Kb)
      Lampiran (1.022Mb)
      Date
      2024
      Author
      Subandono, Salma Maulida Khairani
      Beik, Irfan Syauqi
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pada tahun 2023, BAZNAS telah menghimpun dan mengelola dana zakat sebesar 881,5 miliar rupiah. Dana yang dikelola telah mencapai 10 persen dari total potensinya. Bagi lembaga pengelola zakat, penggunaan digital marketing akan mampu meningkatkan visibilitas, menjangkau lebih banyak calon donatur, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berzakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi dalam upaya meningkatkan partisipasi muzaki BAZNAS melalui remarketing digital. Penelitian ini menggunakan metode analisis ANP-SWOT untuk menganalisis prioritas strategi yang disusun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Strengh (Kekuatan) menjadi pertimbangan utama dalam menyusun strategi digital merketing BAZNAS. Aspek Kekuatan paling prioritas adalah mengimplementasikan NPWZ untuk identifikasi muzaki. Aspek Kelemahan yang diprioritaskan adalah BAZNAS dan LAZ belum menyentuh seluruh objek zakat. Aspek Peluang yang diprioritaskan segmentasi dan retargeting digital marketing BAZNAS. Aspek Ancaman yang diprioritaskan adalah penurunan engagement jenis zakat selain zakat penghasilan karena sistem payroll. Strategi paling prioritas untuk diimplementasikan dalam pengembangan digital marketing BAZNAS adalah memanfaatkan social listening tools pada content marketing untuk meningkatkan engagement marketing dan mendorong interaksi BAZNAS dengan muzaki.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/159595
      Collections
      • UT - Syariah Economic [556]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository