PRODUKSI MATERI PROMOSI REELS INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRANDAWARENESS “BARMAHHATS INDONESIA”
Abstract
Promosi dalam dunia bisnis online adalah salah satu hal penting dalam
memperkenalkan produk dan menarik konsumen untuk membeli atau
menggunakan produk tersebut. Untuk melakukan promosi, tentunya diperlukan
perencanaan yang tepat dan matang sesuaidengan media yang digunakan, seperti
pada proyek ini menggunakan reels Instagram sebagai medianya. Dalam
perencanaan tersebut pastinya memerlukan materi promosi untuk dapat
menghasilkan output yang sesuai dengan rencana dan tujuan. Produksi materi ini
bertujuan untuk meningkatkan Brand Awareness agar masyarakat luas lebih
mengenali produk-produk dari Barmah Hats Indonesia. Proyek akhir ini dibuat
sebagai upaya peningkatan brand awareness dan insight dari akun Instagram
Barmah Hats Indonesia. Metode yang digunakan pada proyek ini meliputi
penggunaan alat dan bahan, prosedur berkarya, dan mengacu pada prosedur kerja
kegiatan yang melewati 3 tahap, yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi.
Hasil dari proyek ini adalah video promosi dan foto produk dalam bentuk reels
yang dipublikasikan pada akun media sosial Instagram Barmah Hats Indonesia. Promotion in the world of online business is one of the important things in
introducing products and attracting consumers to buy or use the product. To
carry out promotions, of course proper and thorough planning is needed
according to the media used, such as in this project using Instagram reels as the
media. This planning definitely requires promotional material to be able to
produce output that is in accordance with the plans and objectives. The
production of this material aims to increase Brand Awareness so that the wider
public is more familiar with products from Barmah Hats Indonesia. This final
project was created as an effort to increase brand awareness and insight from the
Barmah Hats Indonesia Instagram account. The methods used in this project
include the use of tools and materials, work procedures, and refer to work
procedures for activities that go through 3 stages, namely pre-production,
production and post-production. The results of this project are promotional videos
and product photos in the form of reels which are published on the Barmah Hats
Indonesia Instagram social media account.