Analisis Strategi Pemasaran Pada Madaya Coffee Parung Bogor
Abstract
Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia. Seiring berjalannya
waktu kopi menjadi trend sehingga bisnis kafe dan coffee shop berkembang pesat
di kabupaten Bogor Madaya Coffee adalah salah satu diantaranya. Tujuan dari
penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi strategi pemasaran yang diterapkan di
Madaya Coffee, (2) merumuskan alternatif strategi pemasaran yang tepat untuk
diterapkan oleh Madaya Coffee. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan QSPM. Hasil wawancara
dengan pihak Madaya diperoleh sepuluh strategi pemasaran yang di terapkan oleh
Madaya Coffee. Hasil analisis menunjukkan Madaya Coffee harus meningkatkat
aktivitas mengikuti kegiatan pameran untuk mempromosikan produk serta
memperkenalkan produk ke khalayak ramai untuk meningkatkan penjualan.
Collections
- UT - Business [424]