Show simple item record

dc.contributor.authorChairunita
dc.date.accessioned2010-05-07T12:39:53Z
dc.date.available2010-05-07T12:39:53Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/15838
dc.description.abstractTujuan umum dari penelitian ini adaIah mengidentifikasi gaya hidup, konsumsi pangan dan status gizi siswa SLTP N I Bogor. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah mengidentifikasi keadaan sosial ekonomi contoh. mengidentifikasi gaya hidup contoh menyangkut kebiasaan merokok, ntinum minuman keras, penggunaan narkoba, pergaulan dan pola aktivitas contob, mengidentifikasi persepsi contoh tentang body image, mengidentifikasi pengetahuan gizi contoh, mengidentifikasi pola konsumsi pangan dan tingkat konsumsi pangan contoh, mengidentifikasi status gizi contoh. menganalisis hubungan antara sosial ekonomi dengan pola konsumsi, tingkat konsumsi zat gizi, dan gaya hidup, menganalisis hubungan antara body image dengan pola konsumsi pangan dan status gizi, menganalisis huhungan antara body image dengan gaya hidup, pola konsumsi pangan dan status gizi, serta mengidentifikasi faktor-filktor yang mempengaruhi status gizi contoh. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan rancangan cross sectional. Pene1itian dilakukan di SLTP N I Bogor yang dipilih secara purposive. Populasi penelitian adaIah seluruh siswa kelas satu, dua dan riga. Pengambilan contoh diawali dengan pembuatan kerangka sampling kernudian diambil contoh secara acak masing-masiog sebanyak 20 orang dari tiap kelas dengan komposisi berimbang antara laki-Iaki dan perernpuan, sehingga jumlah contoh keseluruhan adaIah 60 orang. Jenis data yang dikumpolkan adaIah dIIIa primer dan sekunder. Data primer yang akan dikumpolkan adaIah karakteristik individu (umur, uang saku, tinggi badan dan berat badan). Data mengenai konsumsi pangan diperoleh dengan cara recall 24 jam selama dua hari. Data mengenai body image, pola konsumsi pangan dan pengetahuan gizi dan gaya hidup seperti merokok, minuman keras, narkoba, pola aktivitas dan pergaulan diperoleh dengan pengisian kuesioner yang telab disusun sebelumnya. Data pola aktivitas dikumpulkan dengan cara me-record aktivitas mereka selama 24 jam terakhir dan menduga lama waktu yang dihahiskan untuk setiap aktivitas tersebut dengan cora mengisi dafIar perlanyaan tentang pola aktivitas. Data sekunder merupakan karakteristik sekolah yang meliputi jumlah guru, murid, lokasi, sorta sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan bela jar mengajar. Data tersebut diperoleh melalui wawancara dengan pihak sekolah dengan menggunakan kuesioner yang telah disiapkan sebelumnya.id
dc.titleStudi Tentang Gaya Hidup Pola Konsumsi Pangan Dan Status Gizi Siswa Sltp Negeri 1 Bogorid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record