Show simple item record

dc.contributor.advisorArsyianti, Laily Dwi
dc.contributor.advisorMuthohharoh, Marhamah
dc.contributor.authorShafira, Nadya Belicia
dc.date.accessioned2024-08-19T07:12:11Z
dc.date.available2024-08-19T07:12:11Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157849
dc.description.abstractIndustri halal di Indonesia menunjukkan kenaikan posisi di peringkat ketiga dalam perkembangan ekonomi halal. Kenaikan tersebut menyebabkan industri makanan ikut mengalami pertumbuhan. Namun pada peningkatan penjualan tersebut, pelaku usaha masih menghadapi tantangan dalam pengembangan usahanya, berupa kelemahan manajemen, keterbatasan modal, keterbatasan dalam kemampuan inovasi, dan belum terpenuhinya standar serta legalitas usaha. Sedangkan tantangan eksternal meliputi ketidakpastian fluktuasi bahan baku, permintaan pasar yang naik turun, persaingan antar produk baru, dan ketidakpastian pasokan bahan baku. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik mahasiswa ekonomi syariah dalam keputusan pembelian makanan kemasan dan faktor-faktor yang memengaruhinya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, religiositas, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dalam membeli makanan kemasan pada mahasiswa ekonomi syariah.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Religiositas, Harga, Literasi dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Kemasan oleh Mahasiswa Ekonomi Syariahid
dc.title.alternativeThe Influence of Religiosity, Price, Literacy and Halal Label on Purchasing Packaged Food by Sharia Economics Students
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordKeputusan pembelianid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordMakanan Kemasanid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record