Show simple item record

dc.contributor.advisorSuprehatin
dc.contributor.authorSyukur, Lailah Azizah
dc.date.accessioned2024-08-09T03:47:46Z
dc.date.available2024-08-09T03:47:46Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156814
dc.description.abstractCV Hidroponikita Tani Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian modern melalui sistem hidroponik. Aktivitas utama usahanya menghasilkan sayuran bayam hijau. Hasil produksi bayam hijau menghasilkan bayam hijau grade B atau bayam hijau yang tidak lolos sortir sebesar 1.867,60 kg dengan rata-rata sebesar 311,27 kg. Penelitian ini dilakukan untuk merumuskan ide pengembangan bisnis serta menyusun perencanaan kajian pengembangan bisnis pada CV Hidroponikita Tani Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian terdiri dari metode kualitatif yaitu analisis SWOT dan aspek non finansial, sedangkan metode kuantitatif yang digunakan yaitu aspek finansial dan menganalisis perilaku konsumen menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), Berdasarkan hasil penelitian menghasilkan ide rencana pengembangan bisnis yaitu pengembangan bisnis pengolahan produk stik bayam hijau. Rencana pengembangan bisnis tersebut layak untuk dilaksanakan berdasarkan kelayakan aspek non finansial maupun aspek finansial, dan berdasarkan analisis kepuasan konsumen menggunakan analisis CSI menghasilkan nilai sebesar 79,4% artinya konsumen yang mengonsumsi stik bayam hijau berada pada kategori puas.
dc.description.abstractCV Hidroponikita Tani Mandiri is a company that operates in the field of modern agriculture using a hydroponic system. The main activity of the business is producing green spinach vegetables. The production of green spinach produced grade B green spinach or green spinach that did not pass the sorting amounting to 1,867.60 kg with an average of 311.27 kg. This research was conducted to formulate business development ideas and prepare business development study plans at CV Hidroponikita Tani Mandiri. The method used in the research consists of qualitative methods, namely SWOT analysis and non-financial aspects, while the quantitative method used is financial aspects and analyzing consumer behavior using the Customer Satisfaction Index (CSI) method. Based on the research results, it produces an idea for a business development plan, namely the development of aprocessing business. green spinach stick products. The business development plan is feasible to implement based on the feasibility of non-financial and financial aspects, and based on consumer satisfaction analysis using CSI analysis, it produces a score of 79.4%, meaning that consumers who consume green spinach sticks are in the satisfied category.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKelayakan Bisnis Pengolahan Produk Stik Bayam Hijau pada CV Hidroponikita Tani Mandiriid
dc.title.alternativeBusiness Feasibility of the Processing Green Spinach Stick Product at CV Hidroponikita Tani Mandiri
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordcashflowid
dc.subject.keywordCSIid
dc.subject.keywordhidroponikid
dc.subject.keywordbusiness feasibilityid
dc.subject.keywordgreen spinachid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record