Show simple item record

dc.contributor.advisorFathin, Safira
dc.contributor.authorSitorus, Jevania Tabita
dc.date.accessioned2024-08-09T02:42:29Z
dc.date.available2024-08-09T02:42:29Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156789
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen serta proses pengambilan keputusan, menganalisis preferensi konsumen dan urutan atribut yang dipertimbangkan oleh konsumen serta menerapkan perbaikan atribut untuk meningkatkan penjualan. Sampel penelitian 40 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Atribut pada penelitian ini menggunakan atribut fisik daun, harga, kesegaran dan kemasan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis dekriptif, analisis chi-square, analisis multiatribut fishbein. Hasil dari penelitian menunjukkan preferensi konsumen sayur bayam hijau hidroponik adalah dengan fisik daun lebar, tidak berlubang, hijau muda, harga <Rp8.000,00, segar <3 hari dan kemasan plastik. Urutan atribut yang paling dipertimbangkan adalah kesegaran, fisik daun, harga dan kemasan. Atribut yang telah dievaluasi dapat diperbaiki untuk meningkatkan penjualan.
dc.description.abstractThis study aims to determine consumer characteristics and decision-making processes, analyze consumer preferences and the order of attributes considered by consumers and apply attribute improvements to increase sales. The research sample was 40 respondents using purposive sampling method. Attributes in this study used physical attributes of leaves, price, freshness and packaging. The methods used in the research are descriptive analysis, chi-square analysis, fishbein multiattribute analysis. The results of the study show that consumer preferences for hydroponic green spinach vegetables are with wide physical leaves, no holes, light green, prices <Rp8,000.00, fresh <3 days and plastic packaging. The order of the most considered attributes are freshness, physical leaves, price and packaging. The evaluated attributes can be improved to increase sales.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePreferensi Konsumen untuk Pengembangan Pasar Sayur Hidroponik Bayam Hijau di Sae Garden Hydrofarm Specialistid
dc.title.alternativeConsumer Preferences for Market Development of Green Spinach Hydroponic Vegetable at Sae Garden Hydrofarm Specialist
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordChi-squareid
dc.subject.keywordfishbeinid
dc.subject.keywordhidroponikid
dc.subject.keywordpreferensi konsumenid
dc.subject.keywordHydroponicsid
dc.subject.keywordconsumer preferenceid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record