Analisis Planned Behaviour Pada Live Streaming Shopping Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus: Akun TikTok Shop @louissescarlettfamily)
Date
2024Author
Jazuli, Yasmin Rahima
Ratnawati, Anny
Sari, Linda Karlina
Metadata
Show full item recordAbstract
YASMIN RAHIMA JAZULI. Analisis Planned Behaviour Pada Live Streaming
Shopping Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus: Akun Tiktokshop
@louissescarlettfamily). Dibimbing oleh ANNY RATNAWATI dan LINDA
KARLINA SARI.
Perilaku konsumen berubah dengan cepat terutama dengan adanya live
streaming shopping di era digital, sehingga pelaku usaha harus cepat beradaptasi.
Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior (TPB) untuk menganalisis
pengaruh sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat
pembelian. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dari 100 penonton live
streaming TikTok Shop (@louissescarlettfamily) dan diolah menggunakan SEMPLS.
Hasil menunjukkan bahwa semua variabel TPB berpengaruh positif signifikan
terhadap minat pembelian konsumen. Implikasi manajerial yang disarankan
mencakup peningkatan interaksi real-time, informasi produk yang mendalam, dan
promosi khusus selama live streaming.
Collections
- UT - Business [425]