Peran Kreatif Content Writer dalam Penulisan Konten Media Sosial Instagram pada Event Adhyaksa International Run di Kejaksaan Agung Rupblik Indonesia
Abstract
Instansi pemerintah memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi mengenai instansi dan acara. Kejaksaan Agung Republik Indonesia merupakan salah satu instansi yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk menyampaikan pesan kepada target audiensnya, salah satunya informasi acara yang diselenggarakan bernama Adhyaksa International Run 2024. Kejaksaan Agung RI menyampaikan pesan terkait acara tersebut melalui media sosial Instagram dengan nama @adhyaksainternationalrun, yang dikelola oleh Puspenkum (Pusat Penerangan Hukum) memiliki tugas dan fungsi dalam bidang pengelolaan akun media sosial Instagram Kejaksaan Agung RI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses penulisan konten media sosial Instagram yang dilakukan oleh content writer ada event Adhyaksa International Run di Kejaksaan Agung RI. Government agencies use social media to provide information about agencies and events. The Attorney General's Office of the Republic of Indonesia is one of the agencies that uses Instagram social media to convey messages to its target audience, one of which is information about the event being held called Adhyaksa International Run 2024. The Republic of Indonesia Attorney General's Office conveyed messages related to this event via Instagram social media with the name @adhyaksainternationalrun, which managed by Puspenkum (Legal Information Center) has duties and functions in the field of managing the Indonesian Attorney General's Instagram social media account. This research aims to analyze the process of writing Instagram social media content carried out by content writers at the Adhyaksa International Run event at the Indonesian Attorney General's Office.
