Show simple item record

dc.contributor.advisorMuljono, Pudji
dc.contributor.authorLarasyuniati, Peni Berlian
dc.date.accessioned2024-07-16T00:31:25Z
dc.date.available2024-07-16T00:31:25Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153712
dc.description.abstractSeiring dengan perubahan zaman banyak sekali hal yang dapat diadaptasi, salah satunya yaitu teknologi. Media sosial merupakan hasil dari perkembangan teknologi, beberapa jenis media sosial diantaranya Instagram, TikTok, WhatsApp, dan lain sebagainya. Jenthik Indonesia menggunakan media sosial untuk melakukan promosi terhadap usahanya, sehingga dapat memperluas jangkauan serta menarik konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas Instagram sebagai media promosi, menelaah hubungan karakteristik konsumen dan hubungan karakteristik konten pada usaha Jenthik Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui survei. Responden yang digunakan berjumlah 63 responden. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dengan informan yaitu CEO dan CMO Jenthik Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram efektif sebagai media promosi, karakteristik konsumen tidak memiliki hubungan yang signifikan pada efektivitas media promosi, dan karakteristik konten Instagram memiliki hubungan yang nyata dengan efektivitas media promosi.
dc.description.abstractAs time changes, many things can be adapted, one of themis technology. Social media is one of technological developments, there are various kinds of social media including Instagram, TikTok, WhatsApp, et cetera. Jenthik Indonesiauses social media to promotional purposes its business, so it can expandtheir reach and attract consumers. This research aims to analyze the effectiveness of Instagram as a promotional media, examine the relationship between consumer and content characteristics in Jenthik Indonesia businesses. The method usedinthis research is a quantitative approach through surveys. The number of respondents used was 63 respondents. This research also uses a qualitativeapproach through in-depth interviewed with CEO and CMO of Jenthik Indonesia. The results of the research show that Instagram is effective as a promotional media, consumer characteristics do not have a significant relationship totheeffectiveness of promotional media, and Instagram content characteristics haveareal relationship with the effectiveness of promotional media.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleEfektivitas Instagram sebagai Media Promosi UMKM Jenthik Indonesiaid
dc.title.alternativeEffectiveness Instagram as a Promotional Media for Jenthik Indonesia MSMEs
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordmedia sosialid
dc.subject.keywordefektivitas Instagramid
dc.subject.keywordmedia promosiid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record