UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 540
-
Kelayakan Pengembangan Usaha Unit Bisnis Bandrek Perusahaan PD Alam Aneka Aroma
(2025)Penurunan penjualan pada produk minuman herbal bandrek terjadi pada setiap bulan dikarenakan oleh masalah manajerial, sehingga perlu adanya perbaikan manajamen dan membangun kembali produk yang dijual. PD Alam Aneka ... -
Penerapan Marketing Mix 7P melalui Shopee Live dalam Meningkatkan Minat Beli Tanaman Hias CV. ERSAM Agro-Biotech
(2025)Perkembangan digital marketing melalui platform e-commerce menjadi peluang bagi para pelaku usaha agribisnis untuk melakukan pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan bauran pemasaran ... -
Pengembangan Bisnis Tea Blend pada Kebun Bibit Lebak Bulus Jakarta Selatan
(2025)Peningkatan produksi di Kebun Bibit Lebak Bulus tidak sebanding dengan penjualan karena tidak adanya inovasi produk dan produk turunan. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis melalui inovasi ... -
Pengembangan Konten Instagram dalam Meningkatkan Minat Beli Paket Wisata Edukasi Urban Farming Center Purwakarta
(2025)Penelitian ini menganalisis pengembangan konten Instagram dalam meningkatkan minat beli paket wisata edukasi di Urban Farming Center (UFC) Purwakarta, didasari rendahnya pemanfaatan Instagram sebagai sarana promosi meski ... -
Pendirian Unit Bisnis Pengolahan Jus Selada Romaine di PT Dewa Alam Hidroponik (Dewaponik) Yogyakarta
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan pendirian unit bisnis pengolahan jus selada romaine di PT Dewa Alam Hidroponik (Dewaponik) Yogyakarta sebagai bentuk inovasi pemanfaatan hasil panen berlebih yang ... -
Pengendalian Persediaan Pakan Lele dengan Metode Forecasting dan Economic Order Quantity pada Easy Farm Indonesia
(2025)Easy Farm Indonesia menghadapi risiko overstock dan outstock yang mengganggu produksi serta efisiensi biaya. Penelitian ini meramalkan kebutuhan pakan, menentukan jumlah pemesanan ekonomis (EOQ), Safety Stock, Reorder ... -
ANALISIS KELAYAKAN PENGEMBANGAN BISNIS OLAHAN LIDAH BUAYA MENJADI BODY SOAP PADA ROSYS VEGGIES FARM
(2025)Rosys Veggies Farm memproduksi tanaman lidah buaya yang belum dimanfaatkan karena permintaan sedikit terhadap lidah buaya. Lidah buaya sebagai bahan dasar produk dapat diolah perusahaan menjadi produk yang memiliki harga ... -
Pemanfaatan Whey Keju Gouda menjadi Pupuk Organik Cair pada PT Bukit Baros Cempaka
(2025)PT Bukit Baros Cempaka merupakan perusahaan pengolahan susu menjadi keju, yang setiap harinya menghasilkan limbah organik dalam jumlah besar. Salah satunya yaitu limbah whey sebagai hasil samping dari proses produksi keju. ... -
Preferensi Konsumen terhadap Inovasi Pengemasan Tanaman Hias Hoya di PT Bina Usaha Flora
(2025)PT Bina Usaha Flora merupakan perusahaan yang bergerak di bidang budidaya dan pemasaran tanaman hias, salah satunya tanaman Hoya. Penjualan Hoya masih rendah akibat kemasan yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Kegunaan, Kualitas Informasi, dan Interaksi Layanan Website terhadap Minat Beli Sayuran di Hidroponik Nusantara
(2025)Hidroponik Nusantara merupakan perusahaan hortikultura yaitu budidaya sayuran dengan sistem hidroponik. Hidroponik Nusantara menghadapi kendala dalam penyerapan produk yang belum sepenuhnya, salah satunya disebabkan oleh ... -
Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Cabai Paprika di Lotus Farm Kabupaten Bogor
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian cabai paprika di Lotus Farm, Kabupaten Bogor, menggunakan metode Multiatribut Fishbein dan uji Chi-Square. Pendekatan kuantitatif ... -
Peningkatan Nilai Tambah Ampas Kecap untuk Meningkatkan Pendapatan PD Alam Aneka Aroma
(2025)PD Alam Aneka Aroma menghasilkan ampas kecap yang masih bernutrisi, namun tinggi garam sehingga perlu perendaman asam asetat 5% sebelum diolah menjadi pakan kering. Penelitian ini bertujuan menganalisis nilai tambah dan ... -
Pemanfaatan Limbah Batang Pisang untuk Meningkatkan Pertumbuhan Kangkung di PT Tanikota Argibudaya Edulestari
(2025)Permintaan kangkung di PT Tanikota Agribudaya Edulestari mengalami peningkatan signifikan, namun tidak diimbangi dengan kapasitas produksi yang memadai. Salah satu penyebab kurangnya produktivitas adalah sistem pemupukan ... -
Pengembangan Desain Kemasan Produk Melon sebagai Upaya Peningkatan Citra Merek pada PT Lentera Agropedia Nusantara
(2025)PT Lentera Agropedia Nusantara adalah perusahaan hidroponik yang berlokasi di Kulon Progo, Yogyakarta, dengan komoditas utama melon hidroponik. Produksi melon hidroponik di Indonesia meningkat seiring tingginya minat ... -
Strategi Diversifikasi Produk untuk Menciptakan Keunggulan Kompetitif Cold Pressed Juice Melon PT Tani Makmur Bareng
(2025)PT Tani Makmur Bareng, sebagai produsen cold pressed juice melon, menghadapi tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. Untuk menciptakan keunggulan kompetitif, ... -
Analisis Usahatani dan Pengaruh Pupuk Kotoran Sapi, Limbah Sayur, dan Campuran terhadap Produksi Pakcoy di CV Tani Organik Merapi
(2025)CV Tani Organik Merapi merupakan usahatani yang memproduksi sayuran organik. Perusahaan dalam melakukan budidaya organik belum konsisten dalam menentukan pupuk yang digunakannya. Terdapat limbah sayur yang relatif banyak dan ... -
Pemanfaatan Limbah Kulit Ceri Kopi menjadi Briket pada CV Malabar Indonesia Kabupaten Bandung
(2025)Peningkatan produksi kopi arabika di Kabupaten Bandung berdampak langsung terhadap meningkatnya volume limbah organik yang berpotensi mencemari lingkungan. CV Malabar Indonesia, sebagai salah satu perusahaan pengolahan ... -
Pengembangan Pemasaran Produk Bumi Susu melalui Sepeda Keliling pada Peternakan Sapi Juara Farm di Kabupaten Bogor
(2025)Produk Bumi Susu merupakan hasil diversifikasi dari peternakan Sapi Juara Farm untuk meningkatkan nilai tambah susu segar. Namun, pemasaran melalui stan tetap dan sistem penitipan belum mampu menjangkau konsumen secara ... -
Pengembangan Produk Lele Crispy pada Perusahaan Easy Farm Indonesia di Kota Bekasi
(2025)Produk lele crispy merupakan salah satu produk yang dihasilkan dari Easy Farm Indonesia. Namun, penjualan produk lele crispy ini masih fluktuatif sehingga menjadi tantangan bagi perusahaan untuk menyesuaikan stok. Memahami ... -
Pendirian Unit Bisnis Susu Sapi menjadi Produk Milk Crackers Cipta Rasa Farm Kabupaten Bogor
(2025)Cipta Rasa Farm mengalami permasalahan adanya calving interval atau jarak antar kelahiran sapi perah pada sapi yang menyebabkan adanya surplus pada susu, sehingga tidak semua susu dapat didistribusikan dikarenakan ...
