UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 521-540 of 540
-
Pengembangan Produk Pupuk Organik Padat di ABA Farm Bandung
(2024)PT ABA Farm adalah perusahaan peternakan domba di Bandung dengan populasi 200-350 domba. Limbah ternak yang dihasilkan sekitar 8% dari bobot badan setiap domba per hari, menyebabkan pencemaran lingkungan dan berdampak ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Sapi Menjadi Palm Sugar Japanese Custard Pudding pada Barokah Farm Kota Bogor
(2024)Sapi perah merupakan komoditas yang menghasilkan susu segar. Produk susu sangat rentan, diperlukan pengolahan untuk mengatasi kerusakan. Barokah Farm dapat mengolah susu menjadi palm sugar japanese custard pudding. Tujuan ... -
Efektivitas Pemasaran Buah Durian Melalui Media Sosial (Studi Kasus pada PT Trisna Naga Asih Kabupaten Subang)
(2024)INTI RAHAYU. Efektivitas Pemasaran Buah Durian Melalui Media Sosial (Studi Kasus pada PT Trisna Naga Asih Kabupaten Subang). Dibimbing oleh WIEN KUNTARI Strategi pemasaran buah durian yang baik adalah melalui media ... -
Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Buah Anggur di Kebun Anggur Firizco Kabupaten Bandung Barat
(2024)Impor buah anggur Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun terakhir terus meningkat. Provinsi Jawa Barat mampu memproduksi buah anggur sebanyak 105 ton. Dimana Kabupaten Bandung mampu menghasilkan 226 kuintal buah anggur pada ... -
Peremajaan Optimum Tanaman Kopi Arabika dalam Meningkatkan Produktivitas Berkelanjutan pada PT Inti Gravfarm Indonesia
(2024)PT Inti Gravfarm Indonesia sebuah perusahaan sektor komoditas kopi arabika specialty. Kopi sebagai tanaman perkebunan tahunan memiliki kecenderungan penurunan produktivitas seiring menuanya usia tanam. Munculnya permasalahan ... -
Perencanaan Kemitraan dengan Ndaru Farm untuk Peningkatan Pendapatan Komoditas Selada di Kebun Akinini
(2024)Kemitraan komoditas selada menjadi alternatif strategi usaha yang dilaksanakan oleh Kebun Akinini untuk mencapai keuntungan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Kemitraan dengan pola dagang umum dilakukan karena dalam ... -
Analisis Nilai Tambah dan Sikap Konsumen Tanaman Herbs menjadi Bubuk Herbs pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia setiap bulannya mengalami over produksi sayuran termasuk daun basil dan daun oregano, hal ini disebabkan permintaan supermarket yang berfluktuatif dan tidak menentu. Salah satu alternatif adalah ... -
Pengaruh Kemasan terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Manggis di PT Intidaya Agrolestari
(2024)Terjadinya penurunan persentase penjualan buah manggis Inagro menyebabkan perlunya penanganan pascapanen yang lebih baik, khususnya dalam pengemasan. Saat ini, pengemasan buah manggis hanya menggunakan jaring buah yang ... -
Analisis Willingness to Pay Wisatawan Terhadap Tiket Masuk pada Kebun Anggur Firizco Di Kabupaten Bandung Barat
(2024)Indonesia mengalami kenaikan jumlah wisatawan domestik tahun 2023 sebesar 1,9% dari tahun sebelumnya. Minat wisatawan mengunjungi suatu destinasi dipengaruhi oleh harga tiket masuk sebagai pertimbangan penting dalam ... -
Optimalisasi Budidaya Ikan Lele melalui Alokasi Input Produksi dan Pendapatan pada Mitra Omah Lele Jogja
(2024)PT Omah Lele Jogja merupakan perusahaan yang bergerak dalam budidaya ikan lele di wilayah Bantul, Yogyakarta, dan telah beroperasi sejak tahun 2014. Perusahaan ini memiliki unit bisnis kemitraan dalam budidaya pembesaran ... -
Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Benih Horenso (Studi Kasus: InaGreen Farm-Kabupaten Bandung Barat)
(2024)NADYA RAHADATUL AISY. Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Benih Horenso. Dibimbing oleh D. IWAN RISWANDI. InaGreen Farm merupakan perusahaan bisnis komoditas ... -
Preferensi Konsumen terhadap Produk Kailan Crispy pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia menghadapi excess supply sayuran kailan setiap bulan, sehingga perusahaan mengembangkan bisnis kailan crispy. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk (1) menyusun rencana pengembangan bisnis kailan ... -
Analisis Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Sayur Mix pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)Penjualan sayur di supermarket yang berfluktuatif dan kelebihan produksi yang belum terserap supermarket mendasari dilakukannya pengembangan produk dengan pembuatan sayur mix yang ditawarkan di pasar saat ini. Penelitian ... -
Implementasi Pemasaran Online melalui Marketplace Tokopedia pada Penjualan Produk Organik di Rumah Kayu Permaculture
(2024)Rumah Kayu Permaculture mengalami kendala operasional pada pemasaran produk organik yang disebabkan sistem pemasaran tidak terintegrasi dalam satu aplikasi. Tokopedia menjadi solusi bagi perusahaan untuk meminimalisir ... -
Efisiensi Pemasaran Produk Susu Sapi di Barokah Farm Kota Bogor Jawa Barat
(2024)Barokah Farm merupakan perusahaan sapi perah di Kota Bogor. Perusahaan memiliki permasalahan dalam menetapkan harga jual susu sapi segar karena posisi tawar perusahaan yang rendah sehingga susu sapi segar dijual dengan ... -
Optimalisasi Penggunaan Pupuk Organik untuk Peningkatan Produksi Buah Naga di PT Trisna Naga Asih Kabupaten Subang
(2024)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pupuk organik terhadap peningkatan produksi buah naga dan mengimplementasikan jenis pupuk organik untuk mendapatkan hasil buah naga yang optimum. Metode analisis yang digunakan ... -
Pendirian Unit Bisnis Frozen French Fries pada PT Sayuran Siap Saji Kabupaten Bogor
(2024)Unit bisnis frozen french fries memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan karena mampu memenuhi permintaan pelanggan, memberikan nilai tambah, meningkatkan pendapatan bagi perusahaan melalui pengembangan usaha ... -
Pengembangan Bisnis Cucumber Chips Komoditas Timun di Kelompok Tani Sahabat Tani
(2024)Sahabat Tani merupakan kelompok tani yang bergerak di bidang hortikultura. Kelompok Tani Sahabat Tani belum menangani produk tidak lolos sortasi dengan baik. Timun yang tidak lolos sortasi dan masih layak dikonsumsi dapat ... -
Analisis Strategi Operasional Pemasaran Komoditas Terung Ungu (Solanum melongena) Poktan Sahabat Tani Banten
(2024)Terung ungu merupakan salah satu komoditas hortikultura yang dibudi dayakan di Banten. Kelompok Tani Sahabat Tani memiliki permasalahan pada penjualan komoditas terung ungu yaitu permintaan yang rendah dan pemasaran yang ... -
Implementasi Perancangan Integrasi SWOT Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Pakan Kelinci pada Rabbit Brothers di Kabupaten Bandung.
(2024)Rabbit Brothers salah satu peternak kelinci yang didirikan pada tahun 2017 berlokasi di Jawa Barat Kabupaten Bandung Barat. Penjualan pakan kelinci Rabbit Brothers pada tahun 2023 mengalami fluktuasi. Semakin ...
