UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 481-500 of 540
-
Strategi Pengembangan Brand Awareness Sayuran Hidroponik Melalui Instagram PT Pagi Berkah Berjamaah
(2024)ABSTRAK TAMARA FRANSISKA MURDANA. Strategi Pengembangan Brand Awareness Sayuran Hidroponik Melalui Instagram Pada PT Pagi Berkah Berjamaah. Dibimbing oleh HERMAWAN WANA. Sayuran hidroponik merupakan yang dibudi dayakan ... -
Pengendalian Persediaan Pakan Ikan menggunakan Peramalan Permintaan dan Economic Order Quantity pada Rahmat Fish Farm Bandung
(2024)Rahmat Fish Farm seringkali terjadi kekurangan dalam pemenuhan permintaan atau kelebihan persediaan pakan ikan sehingga service level menurun dan tingginya investasi persediaan. Rahmat Fish Farm terkadang melaksanakan ... -
Pengaruh Kemasan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli di PT. Sumber Sari Bumi Pakuan
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kemasan dan persepsi harga terhadap minat beli teh kering di PT. Sumber Sari Bumi Pakuan. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, pendekatan kuantitatif, ... -
Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Stik Susu Kelompok Rizky Illahi pada Koperasi Pemasaran Mitra Jaya Mandiri
(2024)Koperasi Pemasaran Mitra Jaya Mandiri adalah sebuah organisasi koperasi yang terdiri dari anggota peternak susu dalam wilayah lokal. Salah satu kelompok yang berada di koperasi tersebut adalah kelompok Rizky Illahi. Rizky ... -
Analisis Desain Kemasan Buah Lengkeng Terhadap Brand Image Pada PT Intidaya Agrolestari
(2024)Salah satu perusahaan penghasil lengkeng di Kabupaten Bogor adalah PT Intidaya Agrolestari. Penjualan lengkeng diperusahaan ini mengalami penurunan sejak tahun 2023. Salah satu faktor yang mempengaruhi penjualan adalah ... -
Pengembangan Produk Keripik Paprika Berdasarkan Preferensi Konsumen di P4S Kurnia Abadi
(2024)P4S Kurnia Abadi merupakan instansi budidaya paprika yang yang masih menghasilkan paprika berkualitas rendah dalam jumlah yang cukup besar. Paprika berkualitas rendah menyebabkan penurunan harga jual dan menyebabkan kerugian ... -
Analisis Nilai Tambah dan Kelayakan Usaha Susu Kambing menjadi Produk Permen Sukagummies di Sahabat Ternak Farm
(2024)Salah satu perusahaan yang berada di Yogyakarta yang bergerak dalam komoditas ternak kambing adalah Sahabat Ternak Farm. Kendala yang ada pada Sahabat Ternak Farm yaitu masih memiliki susu sisa yang belum dimanfaatkan ... -
Peningkatan Produksi Tanaman Stroberi melalui Teknik Budi Daya Hidroponik pada CV Casa Farm
(2024)Permintaan buah stroberi yang tinggi belum dapat diimbangi dengan buah stroberi yang ditawarkan oleh CV Casa Farm, sehingga sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi stroberi untuk dapat memenuhi permintaan pasar ... -
Faktor yang Berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Susu Kambing Bubuk di Indo Natural Farm
(2024)Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan strategi pemasaran susu kambing bubuk di Indo Natural Farm. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif ... -
Perencanaan Pembukaan Cabang Outlet Penjualan Produk Ikan Pada Rahmat Fish Farm Bandung
(2024)Produksi ikan nila bioflok dari Rahmat Fish Farm terus meningkat setiap tahunnya. Perusahaan berupaya untuk menyediakan ketersediaan pasokan ikan untuk memenuhi permintaan pasar. Diwujudkan dalam bentuk perluasan pasar ... -
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Nutritious Juice Pada Griya Hijau Hidroponik Kota Bandung
(2024)Griya Hijau Hidroponik salah satu kebun hidroponik yang berada di Kota Bandung. Salah satu produk turunan yang dikelola yaitu minuman berupa juice sehat yang berbahan dasar sayur hidroponik dengan nama Nutritious Juice. ... -
Strategi Operasional Rantai Pasok dan Pemasaran Pada Produk Ayam Jantan di Prima Freshmart
(2024)Sistem rantai pasok Prima Freshmart berfokus pada sistem hilir pemasaran. Masalah yang terjadi pada pemasaran produk ayam jantan diakibatkan karena penjualan yang belum optimal. Tujuan penelitian mengidentifikasi dan ... -
Pendirian Unit Bisnis Baru Jamur Shitake untuk Meningkatkan Pendapatan pada Perusahaan YUM Organic Farm Kabupaten Cianjur
(2024)YUM Organic Farm merupakan perusahaan yang menghasilkan sayuran organic, dan memiliki rencana untuk mendirikan unit bisnis baru jamur shitake. Pendirian unit bisnis ini didasari dengan adanya permintaan pasar. Tujuan ... -
Pemanfaatan Tomat Ceri Reject menjadi Pickle Cherry Tomatoes berdasarkan Preferensi Konsumen pada PT Nudira Fresh
(2024)PT Nudira Fresh setiap bulannya menghasilkan tomat ceri reject yang sangat banyak. Namun tomat ceri reject tersebut belum digunakan atau dimanfaatkan secara optimal. Maka dari itu, perlu didirikannya suatu unit bisnis yaitu ... -
Analisis Pendapatan Usaha Susu Murni Melalui Promosi Offline pada Koperasi Pemasaran Mitra Jaya Mandiri
(2024)Koperasi Pemasaran Mitra Jaya Mandiri membantu para anggotanya dalam memasarkan produk susu mereka secara lebih efektif dan efisien. Namun, penjualan susu murni terhambat oleh promosi yang kurang maksimal. Hal ini ... -
Tingkat Kepuasan Pelanggan PT Ijo Kreasi Indonesia di Kota Bandung melalui Marketplace Tokopedia
(2024)PT Ijo Kreasi Indonesia melakukan penjualan produk secara online melalui marketplace Tokopedia dengan nama toko IJO Hydro. Namun tren penjualan Tokopedia IJO Hydro menunjukkan adanya penurunan. Tujuan dari penelitian ini ... -
Penerapan Good Agriculture Practice (GAP) Tanaman Kastuba di PT Kebun Ciputri Molek Cianjur Jawa Barat
(2024)Tanaman kastuba (Euphorbia pulcherrima) memiliki permintaan yang signifikan di Indonesia, terutama menjelang perayaan Natal dan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman hias yang popular dengan warna ... -
Pemanfaatan Marketplace Tokopedia untuk Meningkatkan Penjualan pada YUM Organic Farm
(2024)YUM Organic Farm merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian sayuran organik dari hulu hingga hilir yang bersertifikat organik, namun penjualan di YUM Organic Farm belum optimal, dikarenakan penjualan hanya ... -
Pengembangan Pemasaran Sayuran Organik melalui Mitra Usaha Baru Healthy Resto pada YUM Organic Farm
(2024)YUM Organic Farm berupaya untuk mengembangkan pemasaran sayuran organik melalui kemitraan usaha. Strategi perencanaan perlu dirumuskan agar perusahaan mendapatkan mitra usaha baru. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun ... -
Analisis Persepsi Konsumen dalam Pembelian Produk Paket MPASI Labu pada PT Sayuran Siap Saji.
(2024)Penelitian ini menganalisis persepsi konsumen terhadap produk paket MPASI labu di PT Sayuran Siap Saji. Produk ini unik karena berupa potongan sayur segar, tidak seperti MPASI umum dalam bentuk bubuk. Fluktuasi penjualan ...
