UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 540
-
Pengembangan Bisnis Ikan Fillet Kelah pada Far East Planet Mersing Johor
(2025)Berdasarkan analisis SWOT, strategi yang dapat diterapkan adalah pengembangan produk ikan kelah fillet berdasarkan kekuatan dan peluang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prefrensi konsumen dan kelayakan ... -
Analisis Pendapatan Usaha dengan Penambahan Populasi Ayam Petelur di Rachmat Farm Bandung
(2025)ALDIVO ANUGRAHA. Analisis Pendapatan Usaha dengan Penambahan Populasi Ayam Petelur di Rachmat Farm Bandung. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI. Rachmat Farm adalah usaha peternakan telur ayam yang memiliki jumlah permintaan ... -
Strategi Pengembangan dan Penerapan Reformulasi Bahan Baku Cocoa Powder pada PT XYZ
(2025)Fluktuasi harga dan keterbatasan pasokan biji kakao menjadi tantangan utama dalam industri pengolahan kakao, khususnya bagi PT XYZ. Pada tahun 2024, harga biji kakao tercatat mencapai Rp121.098.651/ton, yang berdampak ... -
Strategi Perluasan Pasar Produk Aloevera Jelly Jus pada Herbavera Indonesia
(2025)Herbavera Indonesia merupakan merek dagang milik UMKM Amyta Berkah Sejahtera yang memproduksi berbagai olahan lidah buaya. Salah satu produknya Aloevera Jelly Jus yang menghadapi kendala dalam jangkauan pasar offline, ... -
Desain SCOR dalam Pengukuran Kinerja Rantai Pasok Produk Keju Mozarella pada PT Bukit Baros Cempaka.
(2025)PT Bukit Baros Cempaka merupakan produsen keju lokal yang menghadapi tantangan rantai pasok kompleks dengan produk yang mudah rusak. Permasalahan utama mencakup ketidakpastian pasokan susu segar, kerusakan produk saat ... -
Pendirian Unit Bisnis Coffee Bean Cookies pada CV Tri Anom Agrotektur
(2025)CV Tri Anom Agrotektur memiliki kendala yaitu terdapat banyak hasil panen biji kopi reject grade C yang tidak terjual oleh pasar dan belum ada solusi untuk memanfaatkan sisa biji kopi reject grade C yang tidak terjual ... -
Implementasi Dashboard Spreadsheet sebagai Sistem Informasi untuk Efisiensi Pencatatan Keuangan di Puspa Agro Farm
(2025)Kegiatan pencatatan keuangan yang dilakukan secara manual pada Puspa Agro Farm menimbulkan sejumlah kendala seperti keterlambatan pelaporan, kesalahan input yang mengakibatkan kerugian dan rendahnya efisiensi operasional. ... -
Perluasan Pemasaran Online melalui Marketplace Shopee pada Penjualan Keripik Tempe di PT Azaki Food Internasional
(2025)PT Azaki Food Internasional merupakan perusahaan pengolahan pangan yang berlokasi di Kota Bogor. Permasalahan pada strategi pemasaran PT Azaki Food Internasional yaitu hanya fokus dengan model business to business (B2B) ... -
Pengaruh Media Sosial untuk Meningkatkan Pendapatan Sekolah Ternak Muda Indonesia (STMI) di Bodogol Edufarm Sukabumi
(2025)STMI adalah salah satu pelatihan ternak domba yang setiap bulannya mengalami fluktuatif. Media sosial merupakan sarana yang paling mudah digunakan sebagai media pemasaran untuk mempromosikan kegiatan pelatihan ternak. ... -
Penerapan Brand Awareness melalui Promosi TikTok, Persepsi harga, dan Niat Beli untuk Meningkatkan Penjualan Susu Kambing
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh promosi TikTok, persepsi harga, dan niat beli terhadap brand awareness serta mengevaluasi dampaknya terhadap volume penjualan susu kambing di PT Semesta Gemilang Agritainment. ... -
Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Berkunjung Masyarakat ke Peternakan Asep Rabbit Project Bandung Barat
(2025)Asep Rabbit Project merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peternakan dengan fokus utama pada penjualan kelinci. Perusahaan menghadapi kendala berupa jumlah kunjungan yang kurang meningkati pendapatan akibat ... -
Pengembangan Bisnis Body Mist Perfume Angréhana pada Kebun Bibit Lebak Bulus
(2025)Produksi anggrek di Laboratorium Kultur Jaringan dan Kebun Bibit Lebak Bulus melebihi permintaan pasar, sehingga diperlukan strategi pengembangan bisnis untuk memanfaatkan surplus tersebut. Penelitian ini bertujuan ... -
Penerapan Pemanfaatan Maggot pada Pengolahan Limbah di One Home Farm
(2025)Penerapan pemanfaatan larva maggot (Black Soldier Fly/BSF) berbasis ekonomi sirkular dalam pengolahan limbah organik. Limbah yang dikelola berasal dari sisa sayuran, buah-buahan, dan limbah dapur yang digunakan sebagai ... -
Strategi Pengembangan Agrowisata di Agribusiness and Technology Park untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung
(2025)Penelitian ini dilatar belakangi belum optimalnya pengembangan Agrowisata di Agribusiness and Technology Park, seperti minimnya promosi digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pengembangan berbasis ... -
Pengembangan Bisnis Ayam Petelur melalui Penambahan Kandang di Rachmat Farm
(2025)Rachmat Farm merupakan peternakan ayam petelur yang berlokasi di kabupaten Bandung dengan sistem kandang terbuka. Permintaan telur yang tinggi, rata-rata 10-15 kg per hari, tidak dapat dipenuhi karena produksi harian masih ... -
Efektivitas Pemasaran Buah Stroberi melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Penjualan pada CV Barokah Tani Agrofarm
(2025)AN HUSAINI HADIARRAHMAN. Efektivitas Pemasaran Buah Stroberi melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Penjualan pada CV Barokah Tani Agrofarm. Dibimbing oleh FEBRIANTINA DEWI. Pemanfaatan media sosial merupakan strategi ... -
Analisis Nilai Tambah Pemanfaatan Limbah Kol menjadi Pupuk Organik Cair di CV Segar Tani Cianjur
(2025)Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah belum optimalnya pemanfaatan limbah kol di CV Segar Tani Cianjur, yang berpotensi menjadi bahan baku pupuk organik cair. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai ... -
Peningkatan Produksi Melon melalui Sistem DRFT untuk Pencapaian Target Produksi di PT Tani Makmur Bareng
(2025)Permintaan melon yang tinggi di pasar menjadi alasan PT Tani Makmur Bareng melakukan inovasi sistem budidaya untuk meningkatkan produktivitas. Sistem hidroponik bucket yang sebelumnya digunakan belum mampu memenuhi target ... -
Efektivitas Pemasaran Digital melalui Platform Instagram untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Bukit Baros Cempaka
(2025)YULIANA FRANSISKA PAKPAHAN. Efektivitas Pemasaran Digital melalui Platform Instagram untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Bukit Baros Cempaka. Dibimbing oleh WONNY AHMAD RIDWAN. PT Bukit Baros Cempaka merupakan ... -
Analisis Kelayakanan Unit Bisnis Baru Budidaya Jangkrik di Agribusiness and Technology Park IPB
(2025)Permintaan protein alternatif ramah lingkungan mendorong pengembangan budidaya jangkrik sebagai solusi berkelanjutan. Agribusiness and Technology Park IPB memiliki potensi strategis untuk mengembangkan unit bisnis jangkrik ...
