UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 361-380 of 540
-
Analisis Kelayakan Usaha Inovasi Susu Kambing menjadi Body Lotion dengan Penambahan Ekstrak Daun Kelor di Sahabat Ternak
(2024)Inovasi produk secara berkelanjutan menjadi keharusan bagi perusahaan untuk mempertahankan daya saing di tengah persaingan pasar yang ketat, seiring dengan perkembangan bisnis yang pesat. Sahabat Ternak merupakan perusahaan ... -
Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup pada PT Sumber Sari Bumi Pakuan
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian teh celup pada PT Sumber Sari Bumi Pakuan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif, pengumpulan data melalui ... -
Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Caisim Hidroponik pada PT Semai Agro Teknologi
(2024)PT Semai Agro Teknologi, perusahaan yang fokus pada produksi sayuran hidroponik, belum mampu mengidentifikasi preferensi konsumen secara mendalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen untuk ... -
Analisis Kelayakan Usaha Pengembangan Bisnis Agrowisata Stroberi pada CV Casa Farm
(2024)CV Casa Farm merupakan salah satu perusahaan yang ada di Lembang, Bandung Jawa Barat yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya budidaya hidroponik. Tahun 2019, CV Casa Farm mendirikan unit bisnis baru yaitu budidaya ... -
Analisis Kelayakan Usaha Pemanfaatan Limbah Sayuran Menjadi Pupuk Kompos Bokashi pada CV Casa Farm
(2024)CV Casa Farm merupakan perusahaan yang berfokus pada budidaya tanaman hidroponik dan menghasilkan komoditi utama sayuran yaitu kangkung dan selada. CV Casa Farm berdiri pada tanggal 15 November 2014 yang didirikan ... -
Peningkatan Produktivitas Bibit Anggur Melalui Sambung Pucuk di Kebun Anggur Apih
(2024)Penelitan ini memiliki dua tujuan utama yaitu : (1) untuk mengetahui kerugian yang dialami perusahaan akibat adanya bibit yang tidak tumbuh. (2) melakukan efisiensi pembelian bibit dengan melakukan metode sambung pucuk ... -
Implementasi Perbaikan Kualitas Website Rumah Kayu Permaculture
(2024)Website Rumah Kayu Permaculture bertujuan memberikan informasi dan branding kepada konsumen, calon konsumen, serta mitra perusahaan. Pada saat uji coba akses dan penggunaannya terdapat beberapa feedback berupa keluhan ... -
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Selada Air di Rumah Sayur Cisarua
(2024)Penelitian ini memiliki lima tujuan utama yaitu: (1) Mengdeskripsikan gambaran umum perusahaan. (2) Mengidentifikasi karakteristik responden pada Rumah Sayur Cisarua. (3) Menganalisis variabel harga dan kualitas produk ... -
Efisiensi Biaya Produksi Benih Kentang melalui Penggunaan Pupuk Kandang dan Vermicompost pada PT Elevasi Agri Indonesia
(2024)Penurunan produksi kentang sebanyal 17% di tahun 2023 disebabkan penurunan luas lahan, di sisi lain konsumsi kentang di Indonesia terus mengalami peningkatan. Benih kentang merupakan faktor utama dalam meningkatkan ... -
Inventory Telur Ayam Sesuai Permintaan Pelanggan pada Peternakan Eighty Six Farm
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah produksi rata-rata telur perhari di daerah Bandung dan Subang yang dapat memenuhi kebutuhan persediaan, mengetahui jumlah kekurangan rata-rata permintaan telur perhari yang ... -
Pengembangan Bisnis Sabun Organik Pada DD Orchid Nursery
(2024)ABSTRAK RITA PRASETIANINGSIH. Pengembangan Bisnis Sabun Organik Pada DD Orchid Nursery. Dibimbing oleh ANITA RISTIANINGRUM. Anggrek Dendrobium spp. pada DD Orchid Nursery saat dewasa menggunakan media tanam arang. ... -
Analisis Efisiensi Penggunaan Input untuk Meningkatkan Pendapatan Usaha Tani Buncis Kenya Pada Kelompok Tani Sinar Mukti
(2024)Kelompok Tani Sinar Mukti merupakan sebuah kelompok yang dibentuk dari tahun 2008 yang bergelut di komoditas hortikultura. Beragam jenis sayuran yang diproduksi seperti, sayuran tomat, buncis, selada, dan tanaman lainnya. ... -
Peningkatan Produksi Biji Kopi Arabika Melalui Replanting di PT Golden Malabar Indonesia Kabupaten Bandung
(2024)PT Golden Malabar Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi, pengolahan, dan penjualan kopi luwak serta kopi arabika specialty di Kabupaten Bandung, Ciwidey. Produksi buah ceri kopi yang rendah disebabkan ... -
Pendirian Unit Bisnis Keripik Pakcoy pada PT Pagi Berkah Berjamaah
(2024)Pakcoy merupakan salah satu komoditas hortikultura yang dibudi dayakan di Bogor. PT Pagi Berkah Bejamaah memiliki pemasalahan pada komoditas pakcoy yaitu sisa hasil panen pakcoy yang belum di manfaatkan secara optimal. ... -
Proses Pengambilan Keputusan dan Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Cokelat di Kampung Coklat Blitar.
(2024)Kampung Coklat Blitar merupakan perusahaan yang mengolah biji kakao menjadi cokelat siap saji sebagi oleh-oleh khas Blitar. Kenaikan jumlah wisatawan yang datang ke daerah Blitar membuat persaingan akan industri makanan ... -
Analisis Pengaruh Kemasan Jamur Kancing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di CV Sumber Urip Farm
(2024)CV Sumber Urip Farm merupakan perusahaan hortikultura yang memasok sayuran salah satunya jamur ke ritel dan swalayan, namun penjualan jamur kancing CV Sumber Urip Farm pada pasar retail dan swalayan mengalami fluktuasi. ... -
Preferensi Konsumen dan Perancangan Strategi Bisnis Coklat Peralin pada PT Kampung Cokilat Blitar
(2024)PT Kampung Coklat merupakan salah satu pabrik pengolahan coklat dan menjual aneka olahan coklat berbasis wisata edukasi yang berada di Kota Blitar. Karena produktifitas kakao di Kota Blitar tergolong cukup banyak, maka ... -
Strategi Pengembangan Bauran Pasar di Amanta Agro Persada
(2024)Kopi merupakan salah satu hasil perkebunan yang memiliki peranan penting terhadap nilai ekonomi yaitu sebagai penerimaan devisa negara. Amanta Agro Persada merupakan perusahaan Agribisnis yang memproduksi kopi dari mulai ... -
Strategi Pemasaran Produk Kerupuk Singkong Organik pada Yayasan Bina Sarana Bakti
(2024)Yayasan Bina Sarana Bakti memproduksi beberapa olahan pangan, salah satunya kerupuk singkong organik. Kendala yang dihadapi yakni angka penjualan yang belum maksimal dan belum memahami strategi pemasaran yang tepat. ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Tepung Jagung Organik pada Yayasan Bina Sarana Bakti
(2024)Yayasan Bina Sarana Bakti setiap bulannya mengalami kelebihan produksi sayuran termasuk jagung, hal ini disebabkan permintaan terhadap agen tidak menentu dan berfluktuatif. Dalam mengupayakan permasalahan ini, salah ...
