UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 341-360 of 540
-
Strategi Pengembangan Produk Rujak Shake pada UD Bumiaji Sejahtera
(2024)UD Bumiaji Sejahtera menghadapi penurunan penjualan pada produk rujak shake di beberapa bulan terakhir tahun 2023, sebagai akibat dari penanganan keluhan konsumen yang belum optimal. Oleh karena itu, perlu dilakukan ... -
Strategi Penanganan Risiko Pemasaran Jamur Tiram di CV Sumber Urip Farm
(2024)Komoditas jamur merupakan komoditas yang paling banyak penjualan di CV Sumber. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi sumber risiko pemasaran dan menghitung kemungkinan terjadinya risiko dan dampak terjadinya risiko ... -
Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Pada Malabar Mountain Cafe di Kota Bogor
(2024)Malabar Mountain Cafe merupakan salah satu usaha yang bersaing dalam industri coffee shop. Banyak pesaing disekitar lokasi Malabar Mountain Cafe menyebabkan persaingan yang tinggi. Cara yang dapat dilakukan Malabar Mountain ... -
Penerapan Strategi Diversifikasi Produk Minuman Kopi Berdasarkan Preferensi Konsumen Untuk meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus: Malabar Mountain Cafe)
(2024)Malabar Mountain Cafe merupakan salah satu coffee shop di Kota Bogor dengan produk utama adalah kopi. Banyaknya pilihan coffee shop di sekitar Malabar Mountain Cafe membuat persaingan semakin ketat. Dengan semakin ketatnya ... -
Analisis Peningkatan Pendapatan Melalui Supply Chain Management Produk Susu Pasteurisasi di CV Cibubur Garden Dairy
(2024)Susu sapi perah merupakan salah satu unit bisnis di CV Cibugary yang memiliki permasalahan yaitu terjadinya peningkatan kerusakan susu sapi perah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemetaan dan penerapan ... -
Penerapan Nilai Tambah Pengolahan Kotoran Ternak menjadi Pupuk Compossap pada CV Pendawa Kencana Multifarm
(2024)Salah satu bentuk nyata dari penerapan ilmu pertanian yang berbasis teknologi terkini dan merupakan konsep zero waste dan konsep tersebut diterapkan di CV. Pendawa Kencana Multifarm, pemanfaatan limbah peternakan tersebut ... -
Preferensi Konsumen dan Kelayakan Bisnis Produk Abon Telur pada PT Eighty Six Farm
(2024)BRILLIAN IDHA FERNANDA. Preferensi Konsumen dan Kelayakan Bisnis Produk Abon Telur pada PT Eighty Six Farm. Dibimbing oleh WONNY AHMAD RIDWAN. PT Eighty Six Farm menghadapi masalah penanganan telur retak dan tidak ... -
Pengembangan Paket Wisata Edukasi Hidroponik dengan Pendekatan Business Model Canvas pada UD Bumiaji Sejahtera
(2024)Bumiaji Sejahtera merupakan tempat agrowisata yang menawarkan paket wisata edukasi yang menarik. Bumiaji Sejahtera tergabung dengan kelembagaan P4S yang menjadikan sebagai tempat pelatihan masyarakat dengan paket edukasi ... -
Analisis Hubungan Marketing Mix Terhadap Tingkat Penjualan Produk Sayuran Hidroponik PT Sae Garden Hydrofarm Specialist
(2024)Ada berbagai faktor yang memengaruhi tingkat penjualan di sebuah perusahaan. Sae Garden Hydrofarm Specialist. Tujuan dalam penelitian inimengidentifikasi karakteristik responden pada PT Sae Garden Hydrofarm Specialist, ... -
Pengembangan Produk Cocopeat Fermentasi dari Limbah Kelapa pada DD Orchid Nursery
(2024)Indonesia memiliki potensi besar dalam hortikultura, terutama tanaman hias seperti anggrek. DD Orchid Nursery di Kota Batu menghadapi masalah limbah kelapa dari produksi anggrek. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, ... -
Pengembangan Bisnis dan Analisis Sikap Konsumen Terhadap Pupuk Organik Cair pada DD Orchid Nursery
(2024)DD Orchid Nursery setiap hari melakukan kegiatan budidaya tanaman hias anggrek yang menghasilkan berbagai limbah organik. Salah satunya yaitu limbah kulit pisang yang dihasilkan dari proses pembuatan media tanam kultur ... -
Srategi Pemasaran Turunan Minyak Atsiri Cengkeh (Eugenol) pada PT Alam Indonesia Raharja
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keuntungan dari penambahan nilai dan strategi pemasaran minyak eugenol pada PT Alam Indonesia Raharja. Metode analisis Hayami digunakan untuk menghitung nilai tambah, R/C rasio ... -
Strategi Perbaikan Harga dan Layanan untuk Meningkatkan Pendapatan pada Unit Bisnis Salamah Aqiqah
(2024)Peternakan domba dan kambing di Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan. Ibadah akikah merupakan faktor pendorong permintaan terhadap domba dan kambing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi ... -
Analisis Peningkatan Pendapatan Melalui Perbaikan Bobot Domba di DSP Farm Kota Bandung
(2024)PT Dwi Sejahtera Perkasa (DSP Farm) merupakan salah satu perusahaan yang peternakan bergerak dibidang penggemukan sapi dan domba. Salah satu permasalahan yang dimiliki oleh PT Dwi Sejahtera Perkasa adalah bobot domba yang ... -
Pengaruh Kemasan, Harga, Kesegaran, dan Promosi dalam Peningkatan Pendapatan pada CV Hasil Sayur Indonesia
(2024)Penanganan pasca panen dengan penambahan kemasan pada sayuran segar dapat meningkatkan daya saing dan keuntungan bagi perusahaan, menciptakan kepuasan konsumen, serta menarik konsumen baru. Proses penanganan pasca panen ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Sayuran Hidroponik pada Sae Garden Hydrofarm Specialist
(2024)Sae Garden Hydrofarm Specialist adalah salah satu pelaku usaha bisnis dalam bidang sayuran hidroponik. Fluktuasi pada permintaan sayuran hidroponik terjadi setiap bulan, sehingga perlu adanya peningkatan pada penjualan ... -
Perencanaan Bisnis Nugget Jamur Tiram pada Guntur Sumber Mushroom Ciawi Kabupaten Bogor
(2024)Guntur Sumber Mushroom kehilangan pasar akibat pemutusan kerjasama dengan mitra, menyebabkan kelebihan produksi jamur tiram dan perusahaan harus mengurangi jumlah produksi. Perencanaan pengembangan bisnis ini diharapkan ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Sabun Alami Krisan pada Kelompok Tani Sekar Gunung Gede
(2024)Kelompok Tani Sekar Gunung Gede merupakan perusahaan tanaman hias krisan di Kabupaten Cianjur. Setiap panen terdapat bunga krisan yang tidak diterima oleh konsumen B2B yaitu kategori grade B sebanyak 15% dari total produk ... -
Pengembangan Produk Kulit Buah Kopi Menjadi Teh Celup Cascara pada PT Bogor Kopi Indonesia
(2024)AULIA NAYLA NAMIRA. Pengembangan Produk Kulit Buah Kopi Menjadi Teh Celup Cascara pada PT Bogor Kopi Indonesia. Dibimbing oleh VERALIANTA BR SEBAYANG. Pengembangan produk kulit buah kopi menjadi teh celup cascara di PT ... -
Pengaruh Sertifikasi PSAT dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Taoge Moyashi di CV Sumber Urip Farm
(2024)CV Sumber Urip Farm adalah perusahaan di bidang produksi berbagai jenis taoge dan distributor berbagai jenis jamur yang berada di Parung, Kabupaten Bogor. Sertifikasi Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) menjadi salah satu ...
