UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 261-280 of 540
-
Pengembangan Unit Bisnis Baru berdasarkan Preferensi Konsumen pada Easy Farm Indonesia
(2025)Easy Farm merupakan perusahaan yang membudidayakan ikan lele dengan hasil panen yang melimpah. Namun, saat ini Easy Farm hanya mampu menjual ikan lele secara business to business (B2B), hal ini menyebabkan penurunan ... -
Strategi Peningkatan Profitabilitas melalui Program Cooking Class di P4S Mubarok Farm menggunakan Business Model Canvas
(2025)Penurunan kunjungan Desa Wisata Ngrombo berdampak pada menurunnya pendapatan P4S Mubarok Farm sebagai destinasi eduwisata. Situasi ini mendorong perlunya strategi inovatif untuk menjaga keberlanjutan usaha. Penelitian ini ... -
Pemanfaatan Bayam Jepang menjadi Cookies Bayam di Bina Rahayu Farm
(2025)Bina Rahayu Farm merupakan kelompok tani di Kabupaten Bandung Barat yang membudidayakan bayam Jepang sebagai salah satu komoditas unggulan. Namun, sebagian hasil panennya tidak memenuhi standar kualitas pasar dan masuk ... -
Pengaruh Partial Rebranding dan Marketing Content terhadap Keputusan Kunjungan di Bisnis Pemancingan PT Godong Ijo Asri
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi yang tepat dalam mengimplementasikan partial rebranding dan marketing content pada bisnis pemancingan PT Godong Ijo Asri. Kemudian, pengaruhnya terhadap keputusan kunjungan ... -
Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness pada PT Mount Vera Sejati
(2025)PT Mount Vera Sejati baru menggunakan media sosial Instagram pada akhir tahun 2023 sehingga aktivitas customer engagement seperti posting, like, comment, share, dan followers masih sedikit. Saat ini, brand awareness masih ... -
Perluasan Pasar Sayuran Organik melalui Mitra Usaha Baru Peppermint Natural & Organics pada CV Tani Organik Merapi
(2025)Kemitraan usaha merupakan strategi yang dilaksanakan oleh CV Tani Organik Merapi untuk memperluas pasar sayuran organik. Namun terdapat kendala pertumbuhan jumlah mitra yang masih stagnan sehingga strategi perencanaan ... -
Peningkatan Nilai Tambah Daging Domba menjadi Olahan Rendang Kemasan pada PT Agro Investama Malangbong
(2025)PT Agro Investama Malangbong merupakan perusahaan industri peternakan domba pedaging. Daging domba merupakan produk mudah rusak. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis nilai tambah produk olahan daging domba, ... -
Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Domba pada PT Agro Investama Malangbong
(2025)PT Agro Investama Malangbong menghadapi tantangan berupa fluktuasi penjualan domba yang tidak stabil dan persaingan usaha yang semakin ketat. Oleh karena itu, diperlukan penerapan strategi social media marketing untuk ... -
Pengembangan Produk Kopi Arabika menjadi Kopi Celup pada Wanoja Coffee di Kabupaten Bandung
(2025)Kopi celup merupakan inovasi produk kopi yang dikemas dalam kantong celup. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap terhadap kopi celup dan kelayakan pengembangan bisnis berdasarkan analisis ... -
Pengaruh Atribut Produk terhadap Minat Beli NPK Tablet Tanaman Hias di PT Botani Seed Indonesia
(2025)Pupuk merupakan unsur hara penting yang mendukung pertumbuhan tanaman dan jenis yang banyak digunakan di Indonesia adalah pupuk anorganik. PT Botani Seed Indonesia (PT BOSI) memasarkan pupuk anorganik NPK tablet tanaman ... -
Pembuatan Stik Selada Romaine Berdasarkan Preferensi Konsumen pada Kelompok Tani Budi Rahayu
(2025)Kelompok Tani Budi Rahayu merupakan lembaga petani berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk memanfaatkan selada romaine yang tidak terserap oleh mitra, dengan membuat produk turunan dari selada ... -
Nilai Tambah Limbah Sayuran menjadi Pupuk Kompos untuk Meningkatkan Pendapatan Kelompok Tani Dewa Family
(2025)Kelompok Tani Dewa Family merupakan kelompok tani yang bergerak di bidang pemasok berbagai jenis sayuran khususnya paprika. Budidaya paprika dan sayuran lainnya berpotensi menghasilkan limbah yang dapat mencemari lingkungan. ... -
Peningkatan Brand Awareness melalui Penerapan Social Media Marketing di Peternakan Rian Puspita Jaya
(2025)Peternakan Rian Puspita Jaya merupakan usaha peternakan sapi perah yang telah berdiri sejak tahun 1982, namun usaha ini masih menghadapi rendahnya brand awareness karena belum mengoptimalkan pemasaran digital. Penelitian ... -
Strategi Pemasaran Melon Varietas Inthanon pada Mitra CV GOODPLANT Indonesia (Studi Kasus: Kebun Hidroponik DeKaKa Kabupaten Sleman)
(2025)Kebun Hidroponik DeKaKa merupakan mitra CV GOODPLANT Indonesia yang membudidayakan melon inthanon. Permasalahan utama adalah belum adanya pasar tetap untuk menyerap hasil panen grade A. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Pengembangan Digital Marketing Benih Padi IPB 3S pada PT Botani Seed Indonesia
(2025)Strategi Pengembangan Digital Marketing Benih Padi IPB 3S ini memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan karena mampu memperluas pasar dan segmentasi konsumen. Penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor ... -
Perluasan Pasar Produk Anggrek dan Tingkat Kepuasan Konsumen melalui Marketplace Shopee pada Estie’s Orchid
(2025)Estie’s Orchid melakukan penjualan tanaman hias anggrek secara offline dan online melalui marketplace Shopee, dan belum memanfaatkan Shopee secara optimal. Hal tersebut memberikan peluang bagi perusahaan untuk memperluas ... -
Komparasi Penggunaan Pakan ABC dan Pakan XYZ terhadap Peningkatan Produksi dan Penerimaan di Rachmat Farm
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan penggunaan pakan komersial ABC dengan pakan buatan XYZ dalam meningkatkan penerimaan usaha peternakan ayam petelur di Rachmat Farm. Penelitian dilakukan selama 30 hari terhadap ... -
Optimalisasi Waste Input Bahan Baku Buah Strawberry melalui SOP Penanganan Bahan Baku PT Sumoda Tama Berkah
(2025)PT Sumoda Tama Berkah adalah perusahaan yang bergerak di industri Food & Beverage, dengan merk dagang Susu Mbok Darmi yang menjual susu berbagai varian rasa siap minum. Perusahaan memiliki permasalahan pada bahan baku ... -
Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Tanaman Hias pada Hara Nursery Bogor
(2025)Hara Nursery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tanaman hias. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan digital marketing dalam meningkatkan penjualan tanaman hias pada Hara Nursery Bogor. ... -
Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran terhadap Tingkat Penjualan Produk Melon Premium di Mas Miracle Farm
(2025)Persaingan yang semakin kompetitif di dunia usaha menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif sebagai upaya peningkatan penjualan. Mas Miracle Farm mengalami penurunan penjualan melon premium dalam ...
