UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 241-260 of 540
-
Analisis Preferensi Konsumen dalam Upaya Peningkatan Volume Penjualan Bunga Mawar Potong di Kariksa Kebunku
(2025)NURUL NABILA. Analisis Preferensi Konsumen dalam Upaya Peningkatan Volume Penjualan Bunga Mawar Potong di Kariksa Kebunku. Dibimbing oleh MUH FATUROKHMAN. Kariksa Kebunku merupakan usaha mandiri di Kabupaten Bandung ... -
Pengaruh Pemasaran Digital melalui Instagram untuk Meningkatkan Pendapatan pada Kariksa Kebunku Bandung Barat
(2025)Perkembangan teknologi informasi mendorong pelaku usaha untuk beradaptasi melalui pemanfaatan media digital sebagai sarana promosi. Media sosial yang banyak digunakan adalah Instagram, karena mampu menjangkau konsumen lebih ... -
Strategi Pengembangan Pasar Sayuran Hidroponik melalui Mitra Baru pada IKIFarm Hydroponic
(2025)IKIFarm Hydroponic salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Bogor yang masih dalam tahap berkembang dan berupaya mengembangkan pasar hidroponiknya melalui penerapan mitra usaha baru. Strategi yang ditetapkan dalam ... -
Strategi Pemasaran Bibit Hortikultura pada Unit Bisnis Perusahaan Tanah Muda Jaya di Kabupaten Sukabumi
(2025)Penelitian ini menganalisis pemasaran bibit hortikultura pada unit bisnis Pasar Bibit Tanah Muda Jaya di Kabupaten Sukabumi, yang menghadapi masalah produksi bibit yang tidak terserap pasar. Tujuannya adalah mengidentifikasi ... -
Pengaruh Pestisida Nabati Kulit Bawang Terhadap Efisiensi Biaya Produksi Pakcoy di P4S Mubarok Farm.
(2025)P4S Mubarok Farm merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang hidroponik yang terletak di Sukoharjo dengan pakcoy hidroponik sebagai komoditas utamanya. Selama periode penanaman, P4S Mubarok Farm dihadapkan pada permasalahan ... -
Penerapan Perluasan Sistem Kemitraan untuk Meningkatkan Penjualan Susu Formula pada PT Nawa Agna
(2025)PT Nawa Agna merupakan perusahaan yang memproduksi susu formula khusus untuk anak-anak yang mengalami stunting. Sebelumnya, perusahaan ini hanya bermitra dengan satu mitra bisnis, tetapi penjualan menurun selama beberapa ... -
Perluasan Pasar Sayuran Hidroponik melalui Pemanfaatan Digital Marketing pada SH Farm Kabupaten Bogor
(2025)SH Farm mengalami kesulitan dalam mengatasi banyaknya tingkat produksi sayuran dibandingkan penjualan yang ada. Hal ini dikarenakan pemasaran yang belum efektif di SH Farm. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ... -
Analisis Pengaruh Disiplin Kerja, Kepemimpinan, dan Penerapan SOP terhadap Kinerja Karyawan pada CV Segar Tani
(2025)Keberhasilan suatu perusahaan sangat dipengaruhi oleh manajemen, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang berkualitas dengan kinerja individu yang tinggi merupakan aset penting dalam menjamin ... -
Analisis Peluang Wisata Edukasi dan Penyusunan Paket Agroeduwisata pada PT Bina Usaha Flora
(2025)PT Bina Usaha Flora mengalami fluktuasi penjualan tanaman hias. Situasi ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu melakukan diversifikasi untuk meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai peluang wisata ... -
Analisis Nilai Tambah dan Kelayakan Usaha Benih Siap Tanam Cabai Merah Besar pada Kelompok Tani Jaya Lestari
(2025)Tingginya produksi cabai menyebabkan peningkatan kebutuhan akan benih, yang dapat menimbulkan tantangan dalam penyediaan benih secara berkelanjutan. Sementara itu, petani seringkali mengalami kegagalan dalam tahap persemaian ... -
Penerapan Perbaikan Atribut Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Petik Melon Hidroponik Akaruku Hydrofarm
(2025)Akaruku Hydrofarm merupakan tempat destinasi wisata petik melon hidroponik. Akaruku Hydrofarm menghadapi masalah pada penurunan jumlah pengunjung. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, perusahaan harus melakukan perbaikan ... -
Peningkatan Produksi Spinach melalui Pengendalian Hama untuk Meningkatkan Pendapatan di PT Agricole Indonesia Makmur
(2025)PT Agricole Indonesia Makmur merupakan perusahaan yang memproduksi serta menjual produk hortikultura, khususnya spinach. Penurunan produksi spinach di PT. Agricole Indonesia Makmur disebabkan jumlah hasil panen spinach ... -
Analisis Nilai Tambah Melon Grade C menjadi Produk Permen Gummy pada PT Lentera Agropedia Nusantara
(2025)PT Lentera Agropedia Nusantara merupakan perusahan yang bergerak pada bidang hidroponik yang terletak di Yogyakarta dengan melon hidroponik sebagai komoditas utamanya. Selama periode panen PT Lentera Agropedia Nusantara ... -
Diversifikasi Olahan Susu Sapi menjadi Stik Susu untuk Meningkatkan Pendapatan pada Rembulan Merapi Farm
(2025)Rembulan Merapi Farm is a company that produces cow's milk. Cow's milk that is not sold out and does not have product diversification is a weakness for the company. As a solution, companies can make processed products from ... -
Pengaruh Atribut Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Melon di IKIFarm Hydroponic
(2025)IKIFarm Hydroponic mengalami masalah penurunan jumlah pembeli melon disebabkan banyaknya pesaing baru. Membuat IKIFarm Hydroponic menjadi lebih unggul perusahaan harus melakukan perbaikan atribut untuk meningkatkan ... -
Peningkatan Pemasaran melalui TikTok dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Selai Sarikaya Rosy’s Veggies
(2025)KHAIRUNNISA SALSABILLA. Peningkatan Pemasaran melalui TikTok dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Selai Sarikaya Rosy’s Veggies. Dibimbing oleh MURDIANTO. Peningkatan penggunaan internet dan popularitas TikTok di ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Murni Kambing menjadi Susu Bubuk pada eL Farm Kabupaten Sleman
(2025)eL Farm merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada kambing perah untuk diambil susunya. eL Farm memiliki selisih susu setelah pengiriman ke pabrik pengolahan sebanyak 200 liter dan belum memiliki produk turunan ... -
Optimasi Saluran Distribusi untuk Mendukung Strategi Bisnis Susu Formula Bubuk di PT Nawa Agna
(2025)PT Nawa Agna mengalami masalah penurunan penjualan produk susu formula bubuk yang disebabkan oleh kurang optimal saluran distribusi yang digunakan perusahaan. Saluran distribusi yang masih bersifat konvensional belum mampu ... -
Penerapan Strategi Diversifikasi Bahan Susu F-100 menjadi Produk Puding Bubuk di PT Nawa Agna
(2025)PT Nawa Agna mengalami penurunan penjualan yang signifikan selama lima tahun terakhir, sehingga diperlukan strategi baru melalui diversifikasi produk dengan mengolah bahan susu F-100 menjadi puding bubuk yang disesuaikan ... -
Kinerja Rantai Pasok Susu Sapi Segar pada Peternakan Rembulan Merapi Farm Sleman Yogyakarta
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan rantai pasok dengan Model Food Supply Chain Networking (FSCN), perhitungan kinerja rantai pasok dengan margin pemasaran, dan farmer’s share, serta merekomendasikan implikasi ...
