UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 201-220 of 540
-
Upaya Peningkatan Volume Penjualan Anggrek melalui Pemanfaatan Marketplace di PT Antika Anggrek Indonesia
(2025)PT Antika Anggrek masih terdapat kelemahan yang dimiliki yaitu belum maksimal nya penjualan dan pemasaran melalui marketplace shopee. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis strategi pemasaran melalui marketplace shopee ... -
Optimalisasi Stok Nutrisi ABmix pada PT Agrifamili Sarana Exedis Indonesia
(2025)Penggunaan sistem hidroponik di Indonesia meningkat seiring kebutuhan akan pertanian yang efisien dan ramah lingkungan. Peningkatan minat terhadap sistem pertanian hidroponik mendorong tingginya permintaan terhadap ... -
Optimalisasi Stok Nutrisi ABmix pada PT Agrifamili Sarana Exedis Indonesia
(2025)Penggunaan sistem hidroponik di Indonesia meningkat seiring kebutuhan akan pertanian yang efisien dan ramah lingkungan. Peningkatan minat terhadap sistem pertanian hidroponik mendorong tingginya permintaan terhadap ... -
Analisis Digital Marketing terhadap Minat Beli Sayuran Hidroponik Forever Green Hydroponic Farm
(2025)Forever Green Hydroponic Farm telah memasarkan hasil produksi sayuran hidroponik melalui media sosial (Instagram, TikTok, dan WhatsApp) dan marketplace (Tokopedia), tetapi volume penjualannya masih belum sepenuhnya sejalan ... -
Pengembangan WIsata Edukasi untuk Meningkatkan Frekuensi Pengunjung pada Hidroponik Nusantara
(2025)Hidroponik Nusantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang hidroponik, menghadapi tantangan berupa kelebihan kapasitas produksi yang tidak sepenuhnya terserap oleh pasar. Teridentifikasi adanya peluang strategis ... -
Strategi Peningkatan Efisiensi Proses Produksi untuk Optimalisasi Pendapatan Minyak Sereh Wangi PT Pemalang Agro Wangi
(2025)PT Pemalang Agro Wangi merupakan perusahaan agribisnis minyak atsiri. Rata-rata rendemen yang didapatkan pada setiap produksi berkisar 0,39% 0,46%, dibawah rata-rata rendemen normal (0,6% - 1,2%). Tujuan dari penelitian ... -
Pendirian Unit Bisnis Susu Sapi menjadi Produk Sabun Susu pada Peternakan Rian Puspita Jaya
(2025)Penelitian ini mengkaji kelayakan pendirian unit bisnis pengolahan sabun susu di Peternakan Rian Puspita Jaya, sebagai upaya diversifikasi produk dan penanganan kelebihan pasokan susu. Analisis menggunakan metode nilai ... -
Strategi Pemasaran Digital melalui Tiktok sebagai Social Media Promotion pada ABN Farm Kota Bogor
(2025)ABN Farm merupakan perusahaan agribisnis yang berorientasi pada budidaya sayuran hidroponik. ABN Farm belum mampu mengoptimalkan pemasarannya sehingga mengalami penurunan penjualan. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk ... -
Pengembangan Usaha Pupuk Kompos dari Limbah Pakis dan Ruskus pada PT Florex Farmindo
(2025)Pupuk kompos diproduksi melalui fermentasi selama 21 hari dalam tiga tahap, mencakup pencacahan, pencampuran dengan EM4 dan molase, fermentasi, hingga pengemasan. Frekuensi produksi sebanyak 10 kali per bulan menghasilkan ... -
Pendirian Unit Bisnis Cabai Rawit untuk Meningkatkan Pendapatan PT Subur Indo Amerta Kota Tasikmalaya
(2025)PT Subur Indo Amerta memiliki peluang mendirikan unit bisnis cabai rawit dengan adanya permintaan pasar. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merumuskan strategi dan menganalisis kelayakan ... -
Pengembangan Kulit Ceri Kopi menjadi Produk Teh Cascara pada Wanoja Coffee di Kabupaten Bandung
(2025)Wanoja Coffee merupakan perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis yaitu komoditas kopi mulai dari hulu sampai hilir. Hasil dari pengolahan kopi ini Wanoja Coffee menghasilkan limbah berupa kulit ceri kopi yang belum ... -
Pengaruh Penggunaan Alat Pengering Sederhana (Jagdry) terhadap Keuntungan Usaha Pascapanen Petani Jagung di Provinsi Lampung
(2025)Fluktuasi harga jagung pipil kering di Lampung tahun 2024 yang menjadi salah satu isu penting dalam sektor pertanian, terutama bagi petani sebagai pelaku utama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mesin ... -
Implementasi Blue Ocean Strategy pada Produk Greenpaws dalam Upaya Peningkatan Profitabilitas PT Amerta Petfood Indonesia
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Blue Ocean Strategy pada produk GreenPaws sebagai upaya untuk meningkatkan profitabilitas PT Amerta Petfood Indonesia. Strategi ini difokuskan pada penciptaan nilai ... -
Pengaruh Instagram Ads melalui Respons Afektif terhadap Minat Beli Tiket Agroedukasi PT Tanikota Agribudaya Edulestari
(2025)Agroedukasi berperan penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pertanian berkelanjutan, namun PT Tanikota Agribudaya Edulestari menghadapi fluktuasi pembelian tiket sehingga memerlukan strategi promosi ... -
Pengaruh Otomatisasi Mesin Extruder terhadap Keuntungan Produk Pakan Ikan Lele di PT Amerta Petfood Indonesia
(2025)PT Amerta Petfood Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi pakan hewan peliharaan dan hewan ternak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh otomatisasi mesin extruder terhadap efisiensi waktu dan ... -
Event Marketing Influence on Brand Awareness and Purchase Decisions of Chitasil Edible Coating
(2025)PT Berkah Inovasi Kreatif Indonesia is a company operating in the agricultural sector, focusing on sustainable solutions to reduce food loss and waste in the food industry. One of PT BIKI's flagship products is Chitasil ... -
Optimalisasi Produksi Selada dan Sawi Hidroponik di PT Dewa Alam Hidroponik (Dewaponik)
(2025)Hidroponik merupakan teknik budi daya tanaman yang menggunakan air dengan memperhatikan pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan produksi sayuran selada hijau, selada romaine, ... -
Peningkatan Brand Awareness Produk Greenlife melalui Instagram di PT. Tanikota Agribudaya Edulestari
(2025)Produk Greenlife merupakan pupuk organik padat dan cair yang mendukung pertanian berkelanjutan. Rendahnya tingkat brand awareness menunjukkan perlunya strategi pemasaran digital yang lebih optimal. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing dan Volume Penjualan Kecap pada PD Alam Aneka Aroma
(2025)PD Alam Aneka Aroma merupakan perusahaan pengolahan pangan yang berlokasi di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran guna meningkatkan daya saing dan volume penjualan ... -
Pengembangan Desain Kemasan Buah Melon terhadap Citra Merek pada CV Kiana Agri Hidroponik
(2025)CV Kiana Agri Hidroponik merupakan perusahaan budidaya melon premium dan agrowisata petik melon di Kabupaten Purworejo. Kemasan produk yang digunakan saat ini belum mencerminkan identitas merek, sehingga berpotensi mengurangi ...
