UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 540
-
Pengembangan Bisnis Keripik Kale di Nara Kupu Village Depok
(2025)AMIRAH HAMIDAH. Pengembangan Bisnis Keripik Kale Organik di Nara Kupu Village Depok. Dibimbing oleh ANITA RISTIANINGRUM. Hasil sortasi yang masih layak di Nara Kupu Village Depok belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal ... -
Perluasan Pasar Sayur Selada Organik pada Nara Kupu Village Depok
(2025)SYAVIRA NAYLA SHAUMY. Perluasan Pasar Sayur Selada Organik pada Nara Kupu Village Depok. Dibimbing oleh ANITA RISTIANINGRUM. Nara Kupu Village melakukan penjualan sayur selada organik secara offline dan online melalui ... -
Pendirian Unit Bisnis Teh Pakcoy Hidroponik pada Sunfarm Biotech
(2025)Sunfarm Biotech merupakan perusahaan hidroponik yang berada di Kabupaten Bogor.Permasalahan yang dihapani pada masa kini ialah hasil sortasi sayuran pakcoy yang terbuang sia-sia Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ... -
Perencanaan Pengembangan Bisnis Bunga Anggrek menjadi Lilin Aromaterapi di Kebun Bibit Lebak Bulus Jakarta
(2025)Laboratorium Kultur Jaringan dan Kebun Bibit Lebak Bulus memiliki permasalahan permintaan pasar yang berlebih, sehingga diperlukan pengembangan bisnis untuk mengatasi masalah tersebut. Pengembangan bisnis pengolahan bunga ... -
Perbandingan Efisiensi Biaya Produksi Buah Melon: dengan Menggunakan Media Rockwool dan Peatmoss di PT Tani Makmur Bareng
(2025)PT Tani Makmur Bareng merupakan perusahaan agribisnis yang bergerak dalam budidaya hortikultura, khususnya melon. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk menekan biaya produksi tanpa mengurangi hasil panen, ... -
Analisis Kepuasan Pengunjung Agrowisata One Home Farm Kota Bogor
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pengunjung, menganalisis tingkat kepuasan pengunjung, menerapkan atribut prioritas untuk perbaikan kinerja, dan menganalisis kelayakan finansial dari strategi ... -
Analisis dan Perancangan Strategi Mitigasi pada Risiko Produksi Sayuran Hidroponik di ABN Farm Bogor
(2025)SALMA HABIBA SABRINE NABILA NUGROHO. Analisis dan Perancangan Strategi Mitigasi pada Risiko Produksi Sayuran Hidroponik di ABN Farm Bogor. Dibimbing oleh NIA ROSIANA. ABN Farm merupakan salah satu pelaku usaha hidroponik ... -
Optimalisasi Produksi untuk Meningkatkan Penerimaan pada Kebun Anggur Bakung Cigentur Kabupaten Bandung
(2025)Permintaan buah anggur di Indonesia terus meningkat, namun produktivitas kebun anggur seringkali menghadapi kendala seperti keterbatasan lahan, tenaga kerja, modal, serta fluktuasi hasil panen. Penelitian ini bertujuan ... -
Analisis Fluktuasi Harga Ayam dan Implikasinya terhadap Penerimaan Peternakan Pak Dadang (Studi Kasus Mitra PT Berdikari)
(2025)PT Berdikari merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang peternakan terutama ternak unggas memiliki permasalahan fluktuasi harga ayam broiler yang terjadi setiap harinya, sehingga dibuatlah penelitian ini untuk ... -
Penerapan Strategi Integrasi Vertikal Pengolahan Keripik Kacang Koro pada PT Rumah Pangan Nusantara
(2025)PT Rumah Pangan Nusantara menghadapi permasalahan penumpukan kacang koro tua yang belum terolah. Pendirian unit bisnis keripik kacang koro menjadi solusi strategis untuk memperluas pasar melalui integrasi vertikal. Penelitian ... -
Pengembangan Bisnis Sayuran Hidroponik pada Hidroponik Nusantara Kota Jakarta
(2025)Hidroponik Nusantara merupakan perusahaan yang melakukan budidaya sayuran hidroponik di Kota Jakarta. Hidroponik Nusantara menghadapi permasalahan terkait pengelolaan stok yang tidak seluruhnya terserap oleh pasar. ... -
Strategi Diversifikasi Produk Susu Kambing Sapera melalui Proses Pasteurisasi di PT Semesta Gemilang Agritainment
(2025)PT Semesta Gemilang Agritainment adalah perusahaan yang memproduksi susu kambing, namun masih menghadapi masalah kelebihan produksi yang belum diolah menjadi produk lain. Untuk mengatasi hal tersebut, pengolahan susu ... -
Kaji Terap Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Pakcoy Organik di Agribusiness and Technology Park
(2025)Agribusiness and Technology Park mengalami permasalahan pada penjualan pakcoy organik yang tidak mengalami perkembangan. Tujuan penelitian ini menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian, menganalisis sikap konsumen ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Bauran Pemasaran Produk Susu Pasteurisasi di Bahro Milk
(2025)Bahro Milk adalah salah satu usaha peternakan sapi perah memiliki usaha budidaya sapi perah dan pengolahan susu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap produk susu pasteurisasi Bahro ... -
Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Minat Kunjung dan Penerimaan Wisata Edukasi Bodogol EduFarm Kabupaten Sukabumi
(2025)Jumlah kunjungan wisata edukasi Bodogol EduFarm pada periode Januari hingga Juni 2024 tidak mengalami peningkatan atau aktivitas kunjungan. Kondisi ini disebabkan oleh kurang optimalnya promosi yang dilakukan. Oleh karena ... -
Kelayakan Usaha Penggemukan Sapi Steer dan Heifer pada PT Kariyana Gita Utama Kabupaten Sukabumi
(2025)Jumlah populasi sapi potong pada PT Kariyana Gita Utama sebesar ±18.000 ekor/tahun, dengan perbandingan 2:1 antara sapi steer dan sapi heifer, yang mana jumlah sapi steer lebih banyak dibandingkan sapi heifer. Penellitian ... -
Peningkatan Pendapatan melalui Perbaikan Kemasan Komoditas Jagung Bonanza pada Perusahaan Mas Miracle Farm
(2025)Mas Miracle Farm menggabungkan pertanian dan agrowisata dengan konsep edukatif "petik, timbang, bayar". Namun, produk jagung Bonanza kurang menarik bagi konsumen karena kemasan sederhana berupa kantong plastik, yang mengurangi ... -
Kajian Pengembangan Bisnis Bolu Bayam di Mas Miracle Farm Kota Depok
(2025)Mas Miracle Farm merupakan unit usaha pertanian terintegrasi yang mengembangkan budidaya hortikultura dan perikanan dengan sistem Recirculating Aquaculture System (RAS). Menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif, ... -
Pendirian Usaha Kedai Kopi sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah Produk pada Kebun Kopi Sukahurip Cianjur
(2025)AJENG REZKITAPUTRI. Pendirian Usaha Kedai Kopi sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah Produk pada Kebun Kopi Sukahurip Cianjur. Dibimbing oleh VERALIANTA BR SEBAYANG. Kebun Kopi Organik Sukahurip mengalami penurunan ... -
Pengembangan Produk Green Bean menjadi Kopi Celup pada Kebun Kopi Organik Sukahurip
(2025)NABIL AMARALDO. Pengembangan Produk Green Bean menjadi Kopi Celup pada Kebun Kopi Organik Sukahurip. Dibimbing oleh VERALIANTA BR SEBAYANG. Kebun Kopi Sukahurip saat ini hanya menjual biji kopi (green bean) sehingga nilai ...
