UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 181-200 of 540
-
Peningkatan Produksi Selada Romaine menggunakan Hidroponik Vertikultur pada Kelompok Tani Budi Rahayu
(2025)Kelompok Tani Budi Rahayu merupakan salah satu produsen selada romaine konvensional yang pada musim hujan produksi nya tidak dapat memenuhi permintaan mitra, diakibatkan oleh adanya faktor cuaca, sortasi, dan alih ... -
Kaji Terap Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Madu Rempah Analog CV Mutiara Keraton
(2025)SYARAH LUTPI BAHAR. Kaji Terap Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Madu Rempah Analog CV Mutiara Keraton. Dibimbing oleh WAWAN OKTARIZA. Penjualan usaha madu rempah analog di CV Mutiara Keraton tidak ... -
Peningkatan Penjualan Produk Sayuran melalui Digital Marketing di Agrotani Lembang
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terbatasnya penyaluran produk grade C Agrotani Lembang karena fokus pemasaran hanya ditujukan kepada mitra pasar premium, serta kurang optimalnya media komunikasi dalam penyebaran ... -
Analisis Kelayakan Bisnis Budidaya Udang Vaname pada Far East Planet Malaysia
(2025)Far East Planet merupakan salah satu perusahaan di bidang budidaya udang vaname di Malaysia. Penelitian ini didasarkan pada analisis matriks SWOT yang menggunakan strategi Strength – Opportunities. Far East Planet mempunyai ... -
Penerapan Strategi Bersaing Perusahaan dalam Menghadapi Pesaing untuk Keberlanjutan Usaha PT Agro Lestari Merbabu
(2025)Persaingan dalam industri agribisnis kentang menuntut strategi adaptif demi menjaga keberlanjutan usaha. PT Agro Lestari Merbabu menghadapi tantangan ketergantungan pada tengkulak yang memengaruhi efisiensi dan posisi ... -
Strategi Supply Chain Managemnet (SCM) Telur Ayam Ras (Studi Kasus: PT. QL Agrofood)
(2025)Industri telur ayam ras di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan setiap tahunnya. PT. QL Agrofood adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang peternakan ayam ras petelur yang memiliki permasalahan retur ... -
Analisis Value Chain, Efisiensi Biaya Kemasan dan Nilai Tambah Ekspor Tanaman Hias pada PT Berkah Melano Indonesia
(2025)Ekspor tanaman hias merupakan kegiatan yang memiliki potensi besar, selain itu terdapat tantangan yang dihadapi dalam menjaga kualitas produk selama proses pengiriman. Salah satu aspeknya yaitu pengemasan, selain menjadi ... -
Pengembangan Produk Jus Sayur Kale sebagai Inovasi Produk Olahan di PT Teknologi Lokatani Indonesia
(2025)Sayur kale merupakan komoditas hortikultura bergizi tinggi yang kian diminati konsumen bergaya hidup sehat. PT Teknologi Lokatani Indonesia memanfaatkan peluang ini dengan mengembangkan produk jus kale dari hasil panen ... -
Strategi Pemasaran melalui Media Sosial untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Madefresh Indonesia
(2025)PT Madefresh Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hortikultura dengan fokus pada budidaya melon hidroponik. Permasalahan yang dihadapi perusahaan adalah hasil produksi yang belum seluruhnya terserap pasar, ... -
Strategi Pengembangan dan Kelayakan Pendirian Bisnis Pupuk Organik Cair pada RPHU PT Berdikari
(2025)Setiap satu juta ton daging ayam yang diproduksi setiap tahun di Indonesia menghasilkan ratusan ribu ton limbah bulu ayam. Jika tidak dikelola dengan baik, limbah ini dapat mencemari lingkungan. Limbah bulu ayam dapat ... -
Penyusunan SOP sebagai Instrumen Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengembangan Agrowisata Cisande
(2025)Agrowisata Cisande merupakan aset milik desa yang dikembangkan sebagai objek wisata berbasis pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan pemberdayaan belum berjalan secara optimal akibat ketiadaan standar operasional prosedur ... -
Kaji Terap Kualitas Layanan dan Produk untuk Menjaga Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Greenhouse pada PT Agrifam
(2025)Sebagian petani masih menghadapi kendala akibat minimnya pemanfaatan dan pengembangan teknologi yang sebenarnya bisa membantu dalam hasil pertanian yang baik, adanya tren greenhouse membuat semakin menariknya pertanian ... -
Strategi Pengembangan Usaha melalui Kemitraan dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Selada Hijau di VG Farm Hydroponic Kabupaten Sleman
(2025)Permintaan terhadap sayur-sayuran di Indonesia terus meningkat seiring masyarakat yang semakin sadar pola makan yang sehat dan bergizi. Pertanian modern berbasis teknologi seperti hidroponik Nutrient Film Technique (NFT) ... -
Preferensi Konsumen dalam Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik pada Forever Green Hydroponic Farm
(2025)Forever Green Hydroponic Farm adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi sayuran hidroponik di wilayah Jabodetabek. Perusahaan menghadapi tantangan berupa ketidaksesuaian antara hasil panen yang tersedia dengan ... -
Analisis Preferensi Konsumen Buah Melon sebagai Dasar Pemilihan Benih Melon di Mitra CV GOODPLANT Indonesia
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap atribut buah melon sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan benih di mitra CV GOODPLANT Indonesia. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis ... -
Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Organik pada CV Tani Organik Merapi
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis preferensi konsumen terhadap atribut produk sayuran organik dan dampaknya terhadap keputusan pembelian serta pendapatan CV Tani Organik Merapi. Penelitian dilaksanakan di Sleman, ... -
Pendirian Unit Bisnis Selai Melon di PT Madefresh Indonesia Kota Bogor
(2025)Melon grade C merupakan hasil panen yang tidak memenuhi standar kualitas dan umumnya dijual dengan harga rendah atau bahkan sering dibuang, sehingga memiliki potensi besar untuk dijadikan bahan baku produk olahan yang ... -
Preferensi Konsumen dan Analisis Usaha Produk Urban Farming Kit di PT XYZ
(2025)Urbanisasi yang pesat menyebabkan berkurangnya lahan pertanian di wilayah perkotaan, sehingga urban farming menjadi solusi strategis untuk mendukung kemandirian pangan melalui pemanfaatan lahan terbatas. PT XYZ memiliki ... -
Pengembangan dan Kelayakan Bisnis Pengolahan Es Krim dari Buah Melon Hidroponik PT Madefresh Indonesia
(2025)Melon merupakan salah satu komoditas hortikultura yang dibudidayakan di PT Madefresh Indonesia, namun harga jualnya masih tergolong rendah, terutama untuk melon grade C yang hanya dipasarkan secara lokal. Penelitian ini ... -
Peningkatan Pendapatan melalui Diversifikasi Melon Hidroponik menjadi Jus Melon Berdasarkan Sikap Konsumen pada Akaruku Hydrofarm
(2025)Tanaman melon adalah komoditas unggulan bernilai ekonomis tinggi pada sektor hortikultura. Melon komoditas yang dibudiyakan di Akaruku Hydrofarm, setiap panen terdapat melon grade B tidak sesuai standar perusahaan. Hal ...
