UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 540
-
Peningkatan Nilai Tambah Susu Kambing menjadi Susu Pasteurisasi pada PT Etawa Dairy Industry
(2025)Permintaan terhadap produk susu kambing terus meningkat, namun keterbatasan umur simpan dan ketergantungan PT Etawa Dairy Industry pada satu mitra pemasaran menimbulkan risiko over supply. Penelitian ini bertujuan menganalisis ... -
Uji Sikap Konsumen terhadap Produk Furimizu untuk Meningkatkan Penjualan di PT Amerta Petfood Indonesia
(2025)PT Amerta Petfood Indonesia mengalami penurunan penjualan dikarenakan reformulasi produk yang awalnya Virgin Coconut Oil (VCO) murni menjadi Obat anti kutu kucing bernama Furimizu, maka peneliti melakukan uji sikap ... -
Pengaruh Harga terhadap Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Domba di PT Ayodhya Agro Abadi
(2025)Domba merupakan hewan yang mudah beradaptasi dan memiliki daya tahan tubuh yang baik terhadap berbagai penyakit dan parasit. Salah satu alasan mengapa domba begitu diminati adalah sifatnya yang prolific. Penurunan volume ... -
Optimalisasi Persediaan Pakis Kulit (rumohra adiantiformis) Sesuai Kebutuhan Ekspor PT Florex Farmindo Berbasis Microsoft Excel
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan jumlah persediaan tanaman hias pakis kulit pada PT Florex Farmindo yang ditujukan untuk kegiatan ekspor. Permasalahan utama dalam pengelolaan persediaan di perusahaan adalah ... -
Preferensi Konsumen terhadap Produk Keripik Bayam Jepang pada Bina Rahayu Farm
(2025)Kelompok tani Bina Rahayu Farm menghasilkan bayam Jepang setiap bulan. Namun, fluktuasi cuaca menyebabkan perubahan harga pada komoditas bayam Jepang. Tujuan penelitian yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, ... -
Pengembangan Bisnis Sambal Kemasan untuk Meningkatkan Nilai Tambah Cabai Rawit pada CV Agro Digital Tasikmalaya
(2025)Cabai rawit merupakan komoditas hortikultura bernilai ekonomi tinggi dengan permintaan pasar yang stabil. CV Agro Digital Tasikmalaya merupakan perusahaan agribisnis yang membudidayakan cabai rawit. Penjualan cabai rawit ... -
Analisis Faktor yang Memengaruhi Keputusan Petani Jamur Tiram Putih Bermitra dengan CV Asa Agro Corporation
(2025)Kemitraan merupakan strategi kolaboratif antara dua pihak atau lebih yang memiliki tujuan sinergis dan membentuk kesepakatan kerja sama yang saling menguntungkan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi pola ... -
Strategi Operasional Pemasaran Komoditas Tomat Ceri (Solanum lycopersicum var. cerasiforme) pada Lotus Farm Kabupaten Bogor
(2025)Kegiatan pemasaran yang belum optimal di Lotus Farm, terutama pada aspek promosi, pengemasan, dan saluran distribusi mendorong perlunya perumusan strategi operasional pemasaran yang lebih terarah. Penelitian ini menggunakan ... -
Analisis Kinerja Rantai Pasok Sayuran Sawi Putih di CV Segar Tani
(2025)CV Segar Tani merupakan perusahaan dengan model bisnis B2B yang bergerak dalam distribusi sayuran. Rantai pasok CV Segar Tani mengalami beberapa masalah yang dihadapi yaitu kualitas sayuran dari petani mitra yang rendah, ... -
Analisis Integrasi Strategi SPACE Matrix–Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis PT Berkah Melano Indonesia
(2025)PT Berkah Melano Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspor tanaman hias. Selama ini, perusahaan belum memiliki sistem evaluasi kinerja bisnis yang terstruktur sebagai acuan dalam menilai tingkat ... -
Pendirian Unit Bisnis Baru Sirup Pedada Mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk
(2025)Melimpahnya sumber daya alam di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, khususnya buah pidada (Sonneratia caseolaris) yang belum dimanfaatkan secara optimal, memberikan peluang besar untuk mengembangkan usaha yang mendukung ... -
Strategi Pengembangan Bisnis melalui Integrasi Vertikal Pengolahan Jamur Tiram Putih menjadi Abon pada Payung Putih Farm
(2025)Payung Putih merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang budidaya pertanian yang menghasilkan output yaitu jamur tiram putih. Payung Putih belum memanfaatkan over supply menjadi produk olahan. Jamur tiram putih ... -
Analisis Faktor Penyebab Reject pada Produk Tempe di PT Azaki Food Internasional
(2025)Tingginya tingkat produk reject di PT Azaki Food Internasional menjadi kendala dalam menjaga efisiensi dan mutu produksi tempe. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penyebab produk reject tempe serta ... -
Pemanfaatan Limbah Kotoran Domba Menjadi Pupuk Organik Cair Sebagai Pendapatan Tambahan PT Ayodhya Agro Abadi
(2025)Domba merupakan salah satu hewan ternak penghasil limbah padat dalam jumlah signfikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan limbah kotoran domba sebagai bahan baku alternatif pembuatan pupuk organik cair ... -
Strategi Pengembangan Produksi Selada untuk Meningkatkan Keuntungan pada SH Farm
(2025)SH Farm menghadapi kendala dalam memenuhi permintaan pasar terhadap komoditas selada karena produksi yang masih belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pengembangan bisnis guna meningkatkan produksi ... -
Alternatif Strategi untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Sayuran Pagi di PT Teknologi Lokatani Indonesia
(2025)PT Teknologi Lokatani Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, khususnya pada komoditas tanaman hidroponik dengan merek Sayuran Pagi yang berdiri sejak Tahun 2018 di Kota Depok. Pada segmen Business ... -
Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Purchase Intention pada Sunfarm Biotech
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran digital terhadap minat beli konsumen pada produk sayuran hidroponik PT Sunfarm Biotech. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares - ... -
Penerapan Pengembangan Bisnis melalui Sistem Nutrient Film Technique pada Budidaya Melon di PT Agroobot Bangun Nusantara
(2025)PT Agroobot Bangun Nusantara merupakan perusahaan pertanian yang berfokus memproduksi melon premium. Namun melon yang dihasilkan mengalami fluktuatif dan tingginya persentase grade X yang mengakibatkan tidak terpenuhinya ... -
Strategi Personal Selling melalui Sales Monitoring untuk Peningkatan Volume Penjaminan pada PT Jamkrindo
(2025)PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, mengalami penurunan volume penjaminan. Hal ini diakibatkan oleh belum optimalnya operasional pemasaran yang berdampak pada tidak tercapainya target volume ... -
Penerapan Kinerja Aplikasi Exsys Terhadap Kepuasan Karyawan PT East West Seed Indonesia
(2025)Penerapan sistem digital yang tidak optimal dapat memperlambat proses kerja operasional. PT East West Seed Indonesia mengembangkan aplikasi Exsys untuk mendukung efisiensi pengajuan, persetujuan, dan pencairan dana operasional ...
